PERBEDAAN ANTARA AGAMA ISLAM DENGAN AGAMA SYI’AH, BAG:1

Berikut ini adalah perbedaan yang sangat menonjol antara agama islam dengan agama syi’ah, yang dengannya mudah-mudahan kaum muslimin dapat mengetahui hakekat sebenarnya ajaran agama syi’ah.

1. Pembawa Agama Islam adalah Muhammad Rasulullah.
1. Pembawa Agama Syi’ah adalah seorang Yahudi bernama Abdullah bin Saba’ Al Himyari. [Majmu' Fatawa, 4/435]

2. Rukun Islam menurut agama Islam:
1. Dua Syahadat
2. Sholat
3. Puasa
4. Zakat
5. Haji
[HR Muslim no. 1 dari Ibnu Umar]

2. Rukun Islam ala agama Syi’ah:
1. Sholat
2. Puasa
3. Zakat
4. Haji
5. Wilayah/Kekuasaan
[Lihat Al Kafi Fil Ushul 2/18]

3. Rukun Iman menurut agama Islam ada 6 perkara, yaitu:
1. Iman Kepada Allah
2. Iman Kepada Malaikat
3. Iman Kepada Kitab-Kitab
4. Iman Kepada Para Rasul
5. Iman Kepada hari qiamat
6. Iman Kepada Qadha Qadar.
3. Rukun Iman ala Agama Syi’ah ada 5 Perkara, yaitu:
1. Tauhid
2. Kenabian
3. Imamah
4. Keadilan
5. Qiamat

4. Kitab suci umat Islam Al Qur’an yang berjumlah 6666 ayat (menurut pendapat yang masyhur).
4. Kitab suci kaum Syi’ah Mushaf Fathimah yang berjumlah 17.000 ayat (lebih banyak tiga kali lipat dari Al Qur’an milik kaum Muslimin).[Lihat kitab mereka Ushulul Kafi karya Al Kulaini 2/634]

5. Adzan menurut Agama Islam:
(Allōhu akbar) 4 kali
(Asyhadu allā ilāha illallōh) 2 kali
(Asyhadu anna Muhammadan rōsulullōh) 2 kali
(Hayya ‘alash Sholāh) 2 kali
(Hayya ‘alal falāh) 2 kali
(Allōhu akbar) 2 kali
(Lā ilāha illallōh) 2 kali
5. Adzan Ala Agama Syi’ah:
(Allōhu akbar) 4 kali
(Asyhadu allā ilāha illallōh) 2 kali
(Asyhadu anna Muhammadan rōsulullōh) 2 kali
(Asyhadu anna ‘Aliyyan waliyullōh) 2 kali
(Hayya ‘alash Sholāh) 2 kali
(Hayya ‘alal falāh) 2 kali
(Hayya ‘alā khoiril ‘amal) 2 kali
(Allōhu akbar) 2 kali
(Lā ilāha illallōh) 2 kali

6. Islam meyakini bahwa sholat diwajibkan pada 5 waktu.
6. Agama Syi’ah meyakini bahwa sholat diwajibkan hanya pada 3 waktu saja.

7. Islam meyakini bahwa sholat jum’at hukumnya wajib. [QS Al Jumu'ah:9]
7. Agama Syi’ah meyakini bahwa sholat jum’at hukumnya tidak wajib.

8. Islam menghormati seluruh sahabat Rasulullah dan meyakini mereka orang-orang terbaik yang digelari Radhiallohu ‘Anhum oleh Allah. [QS At Taubah:100]
8. Agama Syi’ah meyakini bahwa seluruh sahabat Rasulullah telah kafir (Murtad) kecuali Ahlul Bait (versi mereka), salman Al Farisi, Al Miqdad bin Al Aswad, Abu Dzar Al Ghifari. [Ar Raudhoh Minal Kafi Karya Al Kulaini 8/245-246]

9. Islam meyakini bahwa Abu Bakar adalah orang terbaik dari umat ini setelah Rasulullah, kemudian setelahnya Umar bin Al Khatthab, lalu Utsman bin ‘Affan, lalu ‘Ali bin Abi Thalib.
9. Agama Syi’ah meyakini bahwa orang terbaik setelah Rasulullah adalah Ali bin Abi Thalib, adapun Abu Bakar dan Umar bin Al Khatthab adalah dua berhala quraisy yang terlaknat. [Ajma'ul Fadha'ih karya Al Mulla Kazhim hal. 157].

10. Islam meyakini bahwa Abu bakar adalah orang yang paling berhak menjadi khalifah sepeninggal Rasulullah.
10. Agama Syi’ah meyakini bahwa orang yang paling berhak menjadi khalifah sepeninggal Rasulullah adalah Ali bin Abi Thalib.

11. Islam meyakini bahwa Abu Bakar adalah khalifah pertama yang sah.
11. Agama Syi’ah memposisikan Abu Bakar sebagai perampas kekhalifahan dari ‘Ali bin Abi Thalib

12. Islam meyakini bahwa Mu’awiyah bin Abi Sufyan, ‘Amr bin Al ‘Ash, Abu Sufyan termasuk sahabat Rasulullah
12. Agama Syi’ah meyakini bahwa mereka pengkhianat dan telah kafir (Murtad) dari Islam.

Perhatian: Semua yang kami sampaikan ini bersumberkan dari kitab-kitab yang mereka jadikan rujukan dan sebagiannya dari situs resmi mereka.

About these ads

76 Tanggapan

  1. wah islam apa itu……
    gak benr tuh..
    sama aja sama al qiyadah ma ahmadiyah
    syi’ah ,malu maluin islam aja
    dapat kan voucher gratis ke neraka
    semoga allah membalas kalian…….usaha loe sia2 aja tau g………
    Syi’ah Is Stupid Crazy And Bitch

  2. 1. Pembawa Agama Wahhabi adalah Muhammad Bin Abdul Wahhab At Attamimi An Najdi

    hehehe….mas dah pernah baca bukunya Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab belum? kalau belum baca dulu ya… kitabnya kan dipenuhi ayat al-qur’an, hadits nabi dan penjelasan para shahabat masak di bilang agama wahabi sih…. mau ikut-ikutan ya….

    2. Rukun Islam ala agama Wahhabi:
    1. Tiga Syahadat. yang ketiga adalah WAJIB menghormati semua manusia yang hidup sejaman Dengan Muhammad SAW (jika yang ketiga tidak ada, maka dua syahadat yang pertama dianggap gugur)

    sok tahu ah…. masak sih harus mencintai semua manusia yang hidup sejaman dengan Muhammad shalallau ‘alaihi wasallam???? punya bukti gak ya

    2. Sholat
    3. Puasa
    4. Zakat
    5. Haji

    mumtaz, kalau yang ini memang benar mas

    6. Mengikuti semua syariat yang dibawa oleh Muhammad bin Abdul Wahhab, tanpa kecuali. Shalat subuh dengan Qunut adalah kafir, mencoblos dalam pemilu juga kafir

    wah wah… masak rukun islam ada enam sih… sumbernya dari mana ya..
    yang ke enam ini dapat dari mana mas….. jangan bohong la, masak dah besar kok masih bohong

    jika Syiah meledakkan bom, misalnya oleh Hizbullah, maka bom itu ditujukan kepada tentara zionis yang menduduki lebanon. maka disebut Bom Syahid..

    Siapa yang berani menjamin mereka syahid???

    jika Ihwanul Muslimin meledakan bom, misalnya oleh Hamas, maka bom itu ditujukan kepada tentara zionis yang menduduki Palestina. maka disebut Bom Syahid..

    siapa lagi yang menjamin ya???

    tapi jika Wahhabi meledakkan bom, misalnya di Najaf, Kuffah, Karbala, Pakistan, Saudi, Mesir, Indonesia, dll, maka bom itu ditujukan kepada “Mereka Yang Mengucapkan Dua Kalimat Sahadat” maka pelakunya disebu pembom bunuh diri!!

    mas anti yang sering ngebom sana sini itu bukan salafy atau yang anda istilahkan dengan wahhabi, mereka itu khawarij, beda to mas antara salafy dengan khawarij…. baca aja mat.com

    death to Amrikha
    death to Israel
    death to Wahhabi

    katanya membenci amerika dan orang kafir kok masih produksi bahasa mereka….. hehehe

    USA-Israel-Saudi= Allies of evil!!

    lebih bagusnya pake bahasa arab mas, misalnya: ايران حلفاء الشر kan lebih islami

  3. jazakumullohu khoiron

  4. @ abu luqman
    Jazakallahu khairan wabarakallahu fiikum

  5. Kalau belum pahan sesuatu urusan apalagi agama jangan sok berkomentar entar kwalat. Pahami dan tanyakan kepada masing-masing pemahamannya, jangan ke yang bukan yang memahaminya. Agana lo ! Jangan nambah-nambah dosa oleh hal-hal yang sebenarnya kita tidak/belum kita pahami. Ilmu Allah itu luas, jangan berpuas diri. Banyak yang harus kita pertanggung jawabkan, karena kelak kita akan diminta pertanggungjawabannya. Saran saya, “BERBAIK-BAIKLAH DENGAN TANGGUNGJAWABMU SEBAGAI MANUSIA”. Karena kebanyakan manusia pada saatnya dipanggi oleh Allah SWT. akan menyesal meminta untuk dikembalikan kedunia ini walaupun hanya sebentar.

    —haulasyiah—
    terima kasih atas nasehatnya….

  6. yang diatas juga bohong tuh.

    aneh aneh aja ya wahabbi ini.

    silahkan klik http://….wordpress.com/

    —haulasyiah—
    yang mana?

  7. itu loh akhi, menurut ajaran Salafy (pake istilah yang baik deh) kita kan WAJIB menambah gelar Radiallahu Anhu dibelakang nama pemimpin pemberontak dalam Perang Shiffin. apa apaan ini?? dia kan jelas jelas membangkang pada Amirul Mukminin dan memecah belah barisan kaum Muslimin??

    kita juga WAJIB menambah gelar As Shiddiq di belakang nama orang yang merampas tanah faddak dari Putri Muhammad SAW. apa pula ini??

    jika tidak menghormati mereka berarti tidak menghormati Muhammad SAW, dan itu berarti Syahadatnya tidak sah..

    cemana nyah??

    —haulasyiah–
    silahkan dibaca lagi:
    para shahabat: disini, atau disini

    gelar ash shiddiq: disini
    merampas Fadak?: baca disini

  8. wah, langsung direspon. dua jempol buat mas..(“,)

    terus dimana “dua Khalifah pertama” itu pada saat Muhammad SAW wafat??
    a. memandikan, manyolatkan dan menguburkan jenazah Muhammad SAW
    b. berkumpul dan mengangkat “As Shiddiq” menjadi Khalifah tanpa kehadiran Ali dan Bani Hasyim

    jawab yang jujur ya..

    hehehe…. mas anti. Abu Bakar itu dianggkat menjadi khalifah dengan kesepakatan Mujahirin dan Anshar, dan termasuk didalamnya Bani Hasyim.

    Empat Khalifah pertama dipilih, dan yang kelima meruntuhkan sistem Kekhalifahan dan mengubah menjadi Dinasti (turun temurun) sehingga yang berhak menjkadi Khalifah hanya keturunan Muawiyah. betul atau salah?

    Menurut islam, yang berhak menjadi khalifah hanya dari Quraisy.

    beliau “Radiallahu Anhu” juga memberontak terhadap Amirul Mukminin dan melancarkan Perang Shiffin. betul atau salah?

    Perang sifin memang terjadi, tapi beliau bukanlah pemberontak. baca sejarah dengan lebih teliti lagi…

    jangan pake link atau muter muter ya mas, langsung jawab aja biar jelas..

    kalau nggak pingin dikasih link ya… baca dulu baru komentar, jangan sudah pernah dibahas masih ditanya lagi…

  9. buat ‘anti-wahabi’:

    ngga faham itu belajar, jangan malah nyerocos kesana kemari ngga karuan seperti itu…
    ngakunya memulia-muliakan keluarga dan keturunan nabi Muhammad tapi ngga mau tahu dengan apa yang di ajarkan Rasulullah shalallahu alaihi wasallam ..

    urusan islam yang ditinggalkan Rasulullah tentunya dengan mengikuti apa-apa dalam Al Quran dan Sunnah Rasulullah shalallahu alaihi wassalam sebagaimana diajarkan dan di contohkan Rasulullah shalallahu alaihi wassalam kepada para sahabatnya serta di warisi oleh para generasi penerus dari kalangan ulama ahli hadits yang shalih ..

    bukan sekedar pengkultusan melampaui batas terhadap individu tertentu baik dari kalangan ahli bait maupun yang selainnya , pengkultusan yang bahkan Muhammad shalallahu alaihi wasallam sendiri melarang umatnya untuk berbuat demikian terhadap diri beliau ..

    yaa ‘anti.wahabi’ ,
    urusan agama islam itu bukan urusan dendam turun-temurun yang dilanggengkan sebagai ‘pondasi agama syiah’ mu itu yang sengaja di bangun oleh penyusup yahudi (abdullah ibn saba’) , pondasi dendam kesumat .. sampai-sampai kuburan orang kafir majusi (abu luluah) pembunuh sahabat Rasul shalallahu alaihi wassalaam khalifah Umar radyallahuanhu pun DIBUAT MONUMEN hanya karena selaras dengan hawa nafsu dendam mereka itu…

    ngakunya ‘jihad’ melawan yahudi tetapi menganggap perang terhadap mereka bukan atas dasar agama … hanya sekedar permasalahan politik dan perselisihan kepemilikan tanah semata …

    lihat dirimu yaa ‘ anti wahabi’
    jangan sampai dirimu terus menerus terbakar oleh dendam kesumat yang sengaja ditiup-tiupkan oleh syaithan-syaithan, hingga dirimu tidak tertolong lagi ikut terbakar habis di dasar neraka kelak bersama syaithan-syaithan itu …

    belajarlah dengan penuh keikhlasan dan kejernihan batin berdasarkan Kitabullah dan sunnah Rasul-Nya shalallahu alaihi wassallam ..
    mintalah petunjuk dan bimbingan kepada Allah semata agar diri kita diselamatkan dari kesesatan …
    ketahuilah bahwa Allah menyukai hambanya yang berdoa hanya kepada Nya saja …
    ketahuilah bahwa Allah melarang kita untuk menyeru dan berdoa kepada selain-Nya ..

  10. Kok ada persamaan yaa anatara imam mahdi yg di anut syi’i dengan imam mahdi orang Yahudi..? Mungkin bisa di jelaskan apakah benar atau tidak, kalau pun tidak mengapa ada persamaan2 seperti di bawah ini,,,?

    mohon penjelasannnya thanks..
    wassalam

    Apa yang kamu ketahui mengenai Dajjal ?

    Marilah kita memeriksa kebenaran Hadith dari Ahlus Sunnah yang telah diberitakan oleh Nabi S.A.W kita bahawa Dajjal akan muncul :

    Nabi kita S.A.W telah memberitahu kita dalam Hadith bahawa Allah akan menjamin kemenangan kepada umat Islam semasa berperang dengan Dajjal dan umat Islam akan membunuhnya dan ‘shiah’ (pengikut)nya ;

    Apabila pengikut Dajjal bersembunyi disebalik pokok atau batu, pokok-pokok dan batu-batu berkenaan akan berkata kepada orang Islam : “ Di belakang aku ini ada Yahudi,, datanglah dan bunuhlah dia. ( Riwayat Imam Ahmad dalam al-Musnad) Hadis ini menggunakan perkataan shiah bagi menjelaskan pengikut kepada Dajjal.

    “Dajjal akan diikuti oleh 70,000 Yahudi dari Isfahan, mereka memakai (jubah) al-Tayalisah (Persian shawls – jubah orang-orang Parsi (Syiah hari ini) yang tidak berjahit), .” [ rujuk Sahih Muslim]

    Tanpa kita sedari bandar Isfahan yang merupakan bandar Yahudi di Iran ini merupakan pusat kepada aktiviti nuclear bagi negara Iran hari ini dan juga merupakan pusat penyelidikan senjata berbahaya Iran itu yang menurut keyakinan Israel sendiri, Iran bakal berjaya menyiapkannya aktiviti nuklearnya tanpa masalah yang besar. Ini membuktikan tentera Dajjal sedang dipersiapkan oleh orang-orang Parsi yang merupakan bakal pengikut Dajjal bagi menyambut kemunculan Dajjal nanti. Cubalah fahami pekerjaan Dajjal ini berdasarkan keterangan hadis-hadis Syiah yang saya lampirkan pada penghujung artikel ini. Selamat mengkaji dan mempelajari pekerjaan Bani Israel bersama saudara-saudara mereka dari keturunan Bani Ishak bin Ibrahim a.s, orang-orang Parsi Syiah di Iran.

    MAHDI SYIAH IALAH MESSIAH DAJJAL

    Syiah sedang menunggu kemunculan al-Qaim atau Imam ke-12 atau Imam Mahdi yang telah dua kali bersembunyi dalam lubang Sardab di Sammara’. Bukti-bukti berikut telah mebuktikan bahawa orang yang akan mengisi jawatan Imam ke-12 tidak lain melainkan Dajjal, berdasarkan keterangan agama Syiah sendiri (hadis-hadis dan karya-karya Syiah yang dikaitkan sebagai kata-kata para imam a.s mereka). Ahli Sunnah harus sentiasa berwaspada dan berhati-hati dan menyimpan dalam minda mereka bahawa Shiah adalah pengikut dan tentera Dajjal yang bakal muncul nanti.

    Perlulah diingati Mahdi yang diyakini oleh Ahli Sunnah wa Jama’ah berdasarkan keterangan hadis-hadis yang sahih adalah seseorang yang berbeza dengan apa yang diyakini oleh Syiah baik dari segi aqidah, keturunan, amalan, ajaran dan pekerjaan serta peranan setelah memimpin umat islam ini nanti. Silalah mendapatkan mengenainya secara terperinci berdasarkan nas yang sahih.

    CIRI-CIRI MAHDI SYIAH (DAJJAL) :

    a. Undang-Undang Yahudi (keluarga Daud)

    Al-Qaim atau Imam Mahdi Shiah akan memerintah menurut undang-undang Nabi Daud dan keluarga Daud, menurut hadis Shiah dalam kitab al-Kafi karangan Abu Ja’far al-Kulaini, yang menurut Syiah merupakan kitab paling sahih daripada empat sumber dasar agama Syiah yang tidak boleh dipertikaikan oleh sesiapa pun. Semua yang mengikuti hadis Syiah akan menemui riwayat al-Kulaini dalam al-Kafi(Jil.1, m.s.387-398):

    Ali ibn Ibrahim meriwayatkan dari – bapanya – dari ibn Abi Umair – dari Mansur – dari Fadhl al-Aour – dari Abi Ubaidah melaporkan : “Apabila al-Qaim dari keluarga nabi muncul, dia akan memerintah menurut undang -undang Daud dan Sulaiman.”

    Muhammad ibn Yahya meriwayatkan dari Ahmad ibn Muhammad dari Muhammad ibn Sinan dari Abaan yang melaporkan : “Aku telah mendengar Abu Abdullah [a.s] berkata : ‘Dunia tidak lenyap (terjadinya kiamat) kecuali seseorang dari kami akan muncul dan akan memerintah menurut undang-undang keluarga Daud’”

    Ahmad dari Ahmad ibn Muhammad dari Ibn Mahbub dari Hisham ibn Salim dari Ammar as Sabati melaporkan : “Aku bertanya kepada Abu Abdullah [a.s] : ‘Di atas undang-undang apa kamu akan memerintah jika kamu menjadi pemerintah.’ Dia menjawab : ‘Menurut undang-undang Tuhan dan undang-undang Daud. Dan jika kami berselisih dalam satu keadaan yang mana kami tidak dapat menyelesaikannya, Jibril (Ruh al-Qudus) akan mendedahkannya kepada kami.’”

    Muhammad ibn Ahmad dari Muhammad ibn Khalid dari Nazr ibn Suwaid dari Yahya al Halabi dari Imran ibn A’yun dari Jaeed al-Hamdani dari Ali ibn al-Hussein [a.s] berkata : “Aku bertanya kepada beliau dengan undang-undang mana kamu akan menghukum ?” Beliau berkata : “Dengan undang-undang Daud, dan jika disana terdapat satu perkara yang tidak dapat diselesaikan, Jibril (Ruh al Quds) akan mendedahkannya kepada kami.”

    Ahmad ibn Mahran [r.a] dari Muhammad ibn Ali dari Ibn Mahbub dari Hisham bin Salim dari Ammar as Sabati melaporkan : “Aku bertanya kepada Imam Abu Abdullah [a.s]: ‘Dengan undang-undang mana kamu akan memerintah ?’ Dia menjawab : ‘Dengan undang-undang Tuhan, dan undang-undang Daud.’”

    2. Bahasa Hebrew

    Lebih jauh lagi, Imam ke-12, Imam Mahdi Syiah akan bercakap dalam bahasa Hebrew (Yahudi) :

    Ahmad ibn Muhammad ibn Saeed al Uqdah berkata : Ali ibn al-Hasan at-Taymali melaporkana kepada kami : al-Hasan dan Muhammad bin Ali ibn Yusuf berkata, dari Sa’daan ibn Muslim, Dari rijal (perawi-perawi yang ramai), dari al-Mufadhal ibn Umar berkata : Abu Abdullah [a.s] berkata : “Apabila Mahdi berdoa, dia akan berdoa kepada Tuhan dalam bahasa Hebrew.” [Al-Ghaybah an Nu’mani, p.326]

    3. Yahudi akan mengikuti Imam Mahdi Syiah.

    Menurut Shiah, Yahudi juga akan menjadi pengikut Imam Mahdi:

    Sheikh al-Mufid telah melaporkan dalam kitabnya, Al-Irshaad dari al- Mufadhal ibn Umar bahawa Imam Abu Abdullah [a.s] telah berkata : “Di sana akan muncul bersama Imam Mahdi .. manusia dari bangsa nabi Musa (Israel).” [Al-Irshaad al-Mufid , m.s 402]

    Menurut hadis dari kitab Al-Kafi karangan al-Kulaini, ketika ghaib Imam Mahdi belajar dari satu kitab yang bernama al-Jafr (salah satu kitab suci Syiah yang didakwa ditulis oleh Imam Ali a.s), yang mengandungi ajaran dari agama Israel :

    Imam (a.s.) akan kekal bersembunyi untuk satu tempoh dan kemudian berkata, “Ditangan kami ada al-Jafr. Apakah mereka mengetahui apa itu al-Jafr?” Aku kemudian bertanya, “Apakah kandungan al-Jafr itu ?” The Imams (a.s.) menjawab, “Ia mengandungi ilmu para nabi dan pelaksana harapan-harapan mereka dan ilmu cerdik pandai orang-orang Israel terdahulu.” [al-Kafi, Hadith 635, Ch. 40, h 1]

    KESIMPULAN RIWAYAT DARI KITAB-KITAB SYIAH DIATAS :

    Semua kepercayaan ini membawa kita mempercayai bahawa Imam Shiah yang ke-12 sebenarnya ialah Dajjal Yahudi, yang telah diperingatkan oleh Baginda S.A.W, orang yang akan memperdaya ramai manusia dan mencipta pelbagai kerosakan dimuka bumi. Inilah orang yang ditunggu-tunggu oleh Shiah. Merujuk kepada bukti-bukti, ini ialah apa yang kita ketahui mengenai al-Qaim mereka :

    1. Dia akan memerintah menurut sistem undang-undang keluarga Daud, menggunakan Talmud.

    2. Dia menggunakan bahasa Hebrew.

    3. Pengikutnya terdiri dari orang-orang Yahudi dan pemuka agama Yahudi, kerana dia adalah Raja kepada bangsa Yahudi.

    4. Semasa bersembunyi Imam mempelajari Talmud yang mana merupakan kandungan “al-Jafr.”

    MESSIAH YAHUDI – MAHDI SYIAH

    Cuba kita renungkan persamaan antara Mahdi Syiah dan Dajjal Messiah Yahudi yang diceritakan oleh agamawan Yahudi :

    Penulis Yahudi terkenal Raphael Pata’ telah menterjemah kitab Mishne Torah yang telah dihimpunkan oleh pendita Yahudi lampau bernama Maimonides. Tajuk terjemahannya, The Messiah Texts pada muka surat 322-327, Maimonides menulis ;

    “King Messiah will arise in the future and will restore the kingship of David to its ancient condition, to its rule as it was at first. And he will rebuild the Temple and gather the exiled of Israel. And in his days all the laws will return as they were in the past. They will offer up sacrifices, and will observe the Sabbatical years and the jubilee years with regard to all the commandments stated in the Torah. And he who does not believe in him, or he who does not await his coming, denies not only the [other] prophets, but also the Torah and Moses our Master. For, behold, the Torah testifies about him [the Messiah], as it is written,

    The Lord will return your captivity and have compassion upon thee, and will return and gather thee from all the peoples whiter the Lord thy God hath scattered thee. If any of thine that are dispersed be in the uttermost parts of heaven, from thence will the Lord thy God will bring thee into the land which thy fathers possessed, and thou shalt possess it (Deut. 30:3-5)

    Selanjutnya, Yahudi mempercayai Messiah atau al-Masih itu seorang raja, penakluk yang menang dari keturunan Nabi Dawud yang mereka namakan anak Allah. Mereka mempercayai juga bahawa al-Masih itu akan datang semula untuk mengembalikan kebesaran Israel dan menyatupadukan perbalahan kaum Yahudi di Palestin serta menjadikan hukum-hukum Taurat (kitab Nabi Musa) berjalan berkuat-kuasanya.

    Mereka berharap al-Masih mereka muncul sejak zaman Nabi Musa a.s lagi. Nama al-Masih – Messiah sering diseru-seru oleh kaum Yahudi setiap kali mereka ditimpa bencana dan setiap masa mereka menderita dari bencana-bencana tersebut.

    Tetapi juga kadang-kadang al-Masih ini juga dinamakan kepada sesiapa yang bertindak terhadap musuh-musuh mereka (Yahudi) walaupun bukan dari keturunan Daud seperti gelaran diberikan kepada Cyrus. Oleh kerana al-Masih itu masih belum muncul mereka menamakan beberapa ciri-ciri al-Masih sebenar iaitu seorang pembaik (muslih) sosial, adil dan bersopan santun. [lihat Arthur Hertzberg, Judaism, m.s : 215 – 218 ]

    Abbas Mahmud Aqqad berkata, kebanyakan pengkaji mempercayai bahawa idea penyelamat yang jujur itu adalah dipinjam dari kepercayaan Zoroaster, agama asal yang dianuti oleh orang-orang Parsi. [Lihat Dr. Ahmad Syalabi, Agama Yahudi, Pustaka Nasional : Singapore, thn : 1977, m.s : m.s 185. Abbas Mahmud Aqqad, Allah, m.s 117.]

    Guignebert berkata : Sesungguhnya kecenderungan Parsi kepada melukiskan kemenangan berterusan golongan baik ke atas golongan jahat selepas melalui sebuah pertarungan yang panjang . Apa yang dinamakan baik oleh orang Parsi, dinamakan pula oleh orang-orang Yahudi sebagai al-Masih [ Lihat Guignebert , The Jewish World in The Time of Jesus, m.s 141].

    Idea wujudnya seorang raja yang idealis yang memerintah seluruh alam ini adalah asalnya dari idea yang tersebar dari kaum Semitik (Yahudi) dan ia dikuti pula dengan wujudnya suatu alam yang idealis yang sama, iaitu apa yang dikatakan oleh kaum Yahudi dan Kristian sesudah itu, kerajaan Tuhan.

    Setengah pengkaji pula berpendapat kecenderungan kepada idea yang mengatakan al-Mahdi Muntazar yang dipegang oleh Syiah adalah dipinjam daripada idea yang ditunggu-tunggu di kalangan kaum Yahudi. [Lihat Max Margolis dan Alexander Marx : A History of Hebrew People, m.s : 258]

    APAKAH YANG AKAN DILAKUKAN OLEH MAHDI SYIAH – DAJJAL SETELAH KEMUNCULANNYA.

    Lihat pula apakah sifat-sifat Mahdi Syiah – Dajjal ini dan apakah yang bakal dilakukannya setelah muncul lagi berdasarkan keterangan hadis-hadis agama Syiah :

    a. Rasulullah S.A.W orang pertama berbaiah dengan Imam Mahdi ? Aqidah sesat Syiah

    Orang pertama yang akan membai’ah Imam Mehdi Syiah ialah Rasulullah s.a.w ketika raj’ah. Rasulullah s.a.w akan menjadi muridnya. [Haqq al-Yaqin jil.2, m.s : 347 dan Bashairu al-Darajat, m.s : 213 ]

    b. Muncul Imam Mahdi, Hipokrit (Taqiyyah) Bagi Agama Syiah Akan Terbatal.

    Taqiyyah adalah sesuatu yang wajib diamalkan oleh seseorang yang berfahaman Syiah. Seterusnya akan terkeluar daripada Syiah jika tidak mengamalkannya. Diriwayatkan daripada Imam kelapan Ali bin Musa bahawa beliau berkata, “Tiada agama bagi orang yang tidak wara’ dan tiada iman bagi orang yang tidak bertaqiyyah. “Maka beliau ditanya, “Wahai cucunda Rasulullah, sampai bilakah (perlu bertaqiyyah) ? Beliau menjawab, ” Sampai hari tertentu, iaitu hari munculnya Imam Mahdi. Sesiapa yang tidak mengamalkan taqiyyah sebelum keluarnya Imam Mahdi, bukanlah dia daripada kalangan kami “. ( Kasyf al-Ghummah Al-Ardabili, hal 341).

    c. Imam Mahdi Kejam dan Ganas.

    Sifat Imam Mahdi yang ditunggu oleh Syiah begitu ganas dan kejam sehingga kerjanya tidak lain selain daripada membunuh dan menyembelih manusia, terutama bangsa Arab dan kalangan Ahli Sunnah.

    Mereka menyatakan, Apabila muncul Imam Mahdi nanti orang orang Syiah akan menghadapkan setiap Nasibi di hadapan Imam Mahdi. Jika Nasibi itu mengakui Islam iaitu wilayah maka dia akan dibebaskan, jika tidak akan dipenggal lehernya atau dia bersedia membayar jizyah sebagai ahli zimmi.(al-Majlisi, Bihar al-Anwar, J.52, hal 373, tafsir Furat ibn Ibrahim, hal. 100).

    Al-Majlisi meriwayatkan, “tidak akan ada yang tinggal antara kami dengan orang Arab melainkan pembantaian” [Mula Baqir al-Majlisi, Bihar al-Anwar, jil. 52 m.s 349].

    Dalam riwayat yang lain al-Majlisi meriwayatkan, “al-Muntazar akan berjalan di kalangan orang Arab dan akan membunuh mereka”. [ Mula Baqir al-Majlisi, Bihar al-Anwar, jil.52, m.s 318 ]

    Dia juga meriwayatkan, “Hati-hatilah orang Arab kerana mereka memiliki berita yang buruk, maka sesungguhnya tidak akan keluar seorang pun dikalangan mereka bersama al-Qa’im”. [ al-Majlisi, Bihar al-Anwar, jil.52, m.s : 333 ].

    Kejam terhadap manusia dengan membunuh 9/10 daripada umat islam. Ketika raj’ah, orang-orang ahli sunnah yang tidak menerima ajarannya (Syiah Imamiyyah) akan dipenggal lehernya. [ al-Kulaini, al-Raudah min al-Kafi, jil.8, m.s 160]

    Majlisi meriwayatkan, dari Abu Abdillah a.s, “kalaulah manusia mengetahui apa yang bakal dilakukan oleh al-Qaim semasa dia muncul, maka kebanyakan mereka lebih suka untuk tidak melihatnya kerana pembunuhan yang dilakukannya terhadap manusia .. sehingga kebanyakan manusia mengatakan, “Ini bukan dari keluarga Muhammad, kalaulah dia dari keluarga Muhammad pasti dia akan memiliki kasih sayang” . [ Bihar al-Anwar, jil. 52, m.s 353 ].

    Sayid Sadr menyatakan, “sesungguhnya pembunuhan yang terjadi pada manusia kebanyakkan dikhususkan kepada kaum muslimin. Kemudian dia (al-Qaim) menghadiahkan kepada saya satu salinan dari kitabnya”….. [Sayyid Husein al-Musawi, lillah thumma li Tarikh, terj. Mengapa saya keluar dari Syiah, m.s : 137]

    d. Imam Mahdi akan merobohkan Ka’bah.

    Al-Majlisi menjelaskan, perkara yang pertama dilakukan oleh al-Qaim setelah muncul ialah mengusir dua orang iaitu Abu Bakr dan Umar yang masih basah dan segar, melemparkannya dengan angin dan merobohkan masjid-masjid. [ Bihar al-Anwar, jil.52, 387 ].

    Imam Mahdi yang dinantikan kemunculannya yang mengikut kepercayaan Ahli Sunnah akan memenuhi bumi dengan keadilan setelah ia dipenuhi dengan kezaliman dianggap oleh Syiah sebagai orang yang akan merobohkan Kaabah dan akan memotong tangan dan kaki penjaga Tanah Haram.

    Syeikh Mufid menyebut bahawa, “Apabila lmam Mahdi muncul ia akan merobohkan masjid al-Haram dan memotong tangan Bani Syaibah kemudian menggantungkannya di Kaabah serta dituliskan kepadanya, mereka inilah pencuri pencuri Kaabah.” (al-Mufid, Al-Irsyad. hal. 411, At-Tusi, Kitab al Ghaibah, hal.282).

    Al-Majlisi meriwayatkan, “Sesungguhnya al-Qaim akan merobohkan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi sehingga rata tanahnya”. [ al-Majlisi, Bihar al-Anwar, jil. 52, m.s : 338 ] juga al-Tusi, al-Ghaibah, m.s 282 ]

    e. Membongkar semula kubur para sahabat nabi.

    Akan membongkar kubur Abu Bakr al-Siddiq dan Umar al-Khattab r.a untuk disalib dan disebat dikhalayak ramai. Mereka kedua akan dihidupkan kembali untuk menerima hukuman. [ Lihat, Ni’matullah al-Jazairi, Al-Anwar al-Nu’maniyyah, jil.2, m.s : 85 dan Majlisi, Haqq al-Yaqin, j.2, m.s : 242 ].

    Sementara di zaman kemunculan Mahdi, ketika raj’ah Imam Mahdi akan menghidupkan Aisyah dan akan melaksanakan hukum hudud ke atasnya kerana Aisyah dikatakan telah berzina semasa hidup Rasulullah s.a.w. [ Anwar al-Nu’maniyyah, jil.1, m.s : 161, Tafsir al-Shafi, jil.2, m.s 108, Haq al-Yaqin, jil.2, m.s 256, Hayat al-Qulub, jil.2, m.s 611]

    al-Majlisi menjelaskan, perkara yang pertama dilakukan oleh al-Qaim setelah muncul ialah mengusir dua orang iaitu Abu Bakr dan Umar yang masih basah dan segar, melemparkannya dengan angin dan merobohkan masjid-masjid. [ Bihar al-Anwar, jil.52, 387 ].

    f. Mahdi Syi’ah berhukum dengan hukum Dawud dan Sulaiman (Kitab Zabur) dengan kejam.

    Al-Majlisi meriwayatkan bahawa, “al-Qaim akan membawa ajaran baru, kitab yang baru dan hukum yang baru”. [al-Majlisi, Buhar al-Anwar, jil.52, m.s : 354 ].

    Al-Kulaini dalam Usul al-Kafi, kitab yang paling sahih bagi Syiah yang mengatasi kesahihan Sahih al-Bukhari bagi ahli Sunnah. Dia meriwayatkan dari Imam Abu Abdillah a.s berkata : “Jika al-Qaim dari keluarga Muhammad muncul, dia akan memerintah dengan hukum Daud dan Sulaiman (ajaran Taurat), dia tidak akan menanyakan bukti-bukti”. [ Usul al-Kafi, jil.1, m.s : 397]

    KESIMPULAN

    Akhirkata, sama-samalah kita mengkaji tentang bangsa Parsi pengikut Dajjal yang bakal menyambut kemunculan Dajjal nanti. Hanya orang-orang yang buta mata hatinya menganggap kaum Parsi Syiah itu seagama dengan mereka tanpa mengkaji latarbelakang hubungan dan kerjasama mereka dengan Amerika Zionist dan Israel dalam kejatuhan Taleban Afghanistan dan Iraq. Syiah samada Iran, Syria atau Hizbullah adalah sekutu Israel disebalik konflik dan peperangan palsu antara mereka. Memadailah kita merenung riwayat Imam Muslim dimana Rasulullah telah bersabda, “Dajjal akan diikuti oleh 70,000 dari bandar Yahudi Isfahan mereka itu memakai jubah Parsi (Syiah) – Tayalisah”.

    http://al-ahkam.net/home/modules.php?op=modload&name=News&file=article&sid=110491

  11. @anti.wahhabi & kawan2nya

    mohon pejelasannya…

    trims
    wassalam

  12. Wahai umat Islam janganlah engkau berdebat satu sama lain, terutama dengan agama Wahabi ini, mereka udah di cuci otaknya, akherat adalah pengadilan yang seadil-adilnya, agama wahabi ini ngambil kutipan dari kitab ini, kitab anu, dari si-ini, dari si-anu gak ada habisnya, semua pembenaran,kita tunggu aja kalo kita nanti sudah sama-sama pulang ke sana, gimana?..

  13. terimakasih Pak Haidar atas sarannya…. Biar Allah SWT saja ya yg menilai.. :)

    wassalam

  14. Input to Saruta, tulisan U bagus tetapi maaf Mr or Miss saruta, U tidak mengambil dari referensi kitab aslinya, U hanya menukil, jadi U seperti berkaca pada cermin yang suram, sama dengan U meraba seekor gajah didalam gua pada tengah malam.
    I kebetulan study tentang perbandingan mazhab-mazhab dalam Islam jadi sedikit banyak I pelajari tentang masalah ini. I bukan membela syiah (justeru I jauh dari syiah) tetapi kita tetap harus obyektif dalam menilai dan memvonis sesuatu.
    Kelemahan U (sorry):
    - U kurang memahami Ilmu Telaah Hadist, U harus tahu bahwa hampir diseluruh kitab hadist (baik Ahlu Sunnah ataupun Syiah) ada istilah “Hadist Israiiyyat”. yang dibawa oleh perawi Yahudi yang ingin merusak Islam.

    Hadits Israiliyyat

    - Kitab-kitab Syiah yang telah U sebutkan tidak ada satupun kitab yang diklaim kaum Syiah sebagai kitab shahih mereka (apalagi klaim paling shahih setelah Al-Qur’an).

    wah, sepertinya anda keliru ni mas jenggot, dengan jelas mereka mengakui keshahihan kitab Al Kafi.

    Yang U sebutkan hanyalah kitab-kitab kumpulan hadist (Isinya ada yang Mutawatir, Shahih, Lemah, Palsu, Israiliyyat dll), sama seperti standart penilaian kitab hadist Ahlu Sunnah.

    pertanyaan buat anda mas jenggot: adakah ulama’ syi’ah yang melemahkan riwayat-riwayat diatas? kalau tidak ada berarti mereka mengakui keabsahannya. bukankah demikian?

    - U menukil dari tulisan-tulisan orang-orang yang notabene tidak menyukai Syiah. Dalam menilai sesuatu U harus obyektif, jika U mau tahu Salafy U harus tanya dengan orang Salafy paling tidak baca buku karangan ulama salafy,

    ya makanya mas, semuanya dikutip dari kitab2 mereka.

    tidak dibenarkan jika U tanya dengan orang yang anti Salafy. U mau tahu Mu’tazily atau Sufi juga seperti itu. Dalam menilai sesuatu Obyektifitas harus didahulukan dari Sensitifitas. OK

    waduh, kurang tepat ni mas. kalau ketidak cocokan seseorang kepada lainnya disebabkan masalah pribadi mungkin anda benar, tapi kalau disebabkan masalah aqidah kan sah2 saja kita mengutip dari mereka.

  15. Benar Israiliyyat, hampir DISELURUH kitab hadist (BAIK DIKITAB HADIST AHLU SUNNAH ATAUPUN SYIAH) terdapat hadist Israiliyyat. Untuk itu perlunya Ilmu telaah Hadist untuk menentukan hadist ini (Mutawatir, Shahih, Lemah atau Palsu), dan hadist Israiliyyat semua mazhab tidak menggunakannya sebagai Hujjah, karena memang tidak dapat dijadikan Hujjah.
    Waduh mas, sdh buanyak buanget yang menjawab tukilan Saruta itu, yang terbaru jawabannya Syekh Ja’far Subhani dalam kitabnya Al-Mahdi.
    U harus bisa membedakan kitab hadist Shahih Al-Kafi dan Al-Kafi. Yang U maksud Al-Kafi Shahih itu adalah kitab Shahihul Kafi, berbeda dengan kitab Al-Kafi.
    Shahih Al-Kafi adalah kitab kumpulan hadist shahih yang terdapat dalam kitab Al-Kafi. Yang jumlah hadist shahihnya hanya 1/5 dari isi kitab Al-Kafi.
    Apalagi Biharul Anwar, kitab 128 (seratus dua puluh delapan) Jilid ini, hingga detik ini masih terus ditelaah dan dipelajari (dipilah hadist-hadistnya)..
    U yang kurang tepat mas, sebagai contoh: Orang-orang yang tidak menyukai Salafi, 95% karena mereka mengenal Salafy dari tulisan orang-orang yang Notabene ANTI SALAFY. U boleh kroscek-lah. Tidak Fair itu mas..begitupun dengan mazhab-mazhab lain.
    Tanyakan sesuatu pada narasumber aslinya itu baru Fair.
    Oceee…
    Oh iya mas, u boleh potong-potong tulisan I seperti diatas. Tetapi tolong potong kata-katanya yang pas yah.

    —haulasyiah—
    hehehe… coba sebutkan ulama’ terdahulu mereka yang mendha’ifkan riwayat-riwayat yang telah disebutkan diatas, ada gk??

  16. alangkah indahnya kalau kekuasaan Islam itu tegak. memutuskan satu urusan harus dalam majelisnya biar berbuah keputusan yang benar. diskusi di atas sudah tidak sehat!! masing-masing fihak fanatis terhadap golongannya, sudah tidak jernih murni lagi, mestinya fanatis itu terhadap Islam donkkkk.

  17. serangan teroris baru saja terjadi di India, ratusan manusia tak berdosa binasa..

    barani taruhan, pasti terorisnya Wahhabi yang mengaku beragama Islam, berjenggot, bercelana cingkrang, dan berpendapat Isbal adalah dosa besar sementara membunuh manusia yang tidak sepaham adalah tidak berdosa..

    bukti nyata kesesatan agama Wahhabi..

    —haulasyiah—
    ternyata…. ternyata sampeyan gk paham tho apa itu wahabi! hehehe, dan dari mana anda tahu kalau yang melakukannya adalah “wahabi”

  18. haulasyiah….saya salut dgn blog ini.
    Lanjutkan perjuangan mu.

    Semangkin jelas bahwa aqidah syiah mengambil dari aqidah Yahudi dan majusi.

    Di gado-gado kali yach…

  19. sampai saat ini diantara 2 kelompok besar ini siapa yang paling banyak membunuh????????????? siapa yang banyak tertindas????????????????

    —haulasyiah—
    syi’ah yang paling banyak membunuh…..

  20. Ass, wr wb
    Saudara-saudaraku seiman

    Caci maki antara syiah dengan sunnah, tampaknya kian meruncing. Biar tidak berlarut-larut, saya berikan titik terang untuk pembahasan.

    Adakah wasiat Nabi pada detik-detik beliau meninggal?

    Lainnya akan menyusul

    —haulasyiah—
    alhamdulillah. sudah dibahas, nabi sama sekali tidak meninggalkan wasiat.

  21. assalamu alaikum…
    afwan klo numpang lewat…
    syi’ah setahu ana kalo bicara pasti isinya penuh dengan dusta… makanya tidak ada hadist yang shahih di ambil dari orang yang beragama syi’ah… abis isinya bohong semua… coba tanya aja kepada orang yang mengaku syi’ah, klo debat pasti bo’ong keliatan … tul ga??? hee…hee
    ma’af…

  22. Bismillah..

    Riwayat-riwayat dari Kutubus sittah sudah diteliti sejak jaman ulama-ulama salaf , mereka meneliti hadits-hadits tersebut untuk menentukan derajat sebuah hadits…

    Alhamdulillah…

    Kita orang-orang mutaakhirain tinggal mengambil feadah dari kitab kitab mereka, semua sudah difasilitasi dengan amat baik dari para pendahulu kita..
    Dari sini bisa diambil kesimpulan, bahwa penelitian hadits-hadits Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasalam dari dulu sampai sekarang sudah 99,999 %

    Tapi lain lagi dengan Syiah…
    Kitab-kitab induk mereka telah diakui keshahihannya oleh para Ulama-ulama syiah dari dulu sampai sekarang…
    tidak ada dari mereka yang mendhaifkan riwayat-riwayatnya..
    Akan sangat aneh bila ada orang-orang mutaakhirin dari kalangan mereka (Syiah) mulai membicarakan tentang derajat riwayat-riwayat dari kitab-kitab induk syiah..

    Kalau ternyata baru sadar untuk meneliti sekarang, berarti hadits-hadits Syiah yang belum diteliti ada sekitar 99,999%..

    @akhi Jenggot Naga
    Apa ada kitab-kitab dari Ulama Syiah yang membahas Jarh wa ta’dil para perawi hadits-hadits mereka…..??

    Wallohu ta’ala a’lam.

  23. Bismillah…

    Akhi Jenggot Naga menulis :

    “- U menukil dari tulisan-tulisan orang-orang yang notabene tidak menyukai Syiah. Dalam menilai sesuatu U harus obyektif, jika U mau tahu Salafy U harus tanya dengan orang Salafy paling tidak baca buku karangan ulama salafy, tidak dibenarkan jika U tanya dengan orang yang anti Salafy. U mau tahu Mu’tazily atau Sufi juga seperti itu. Dalam menilai sesuatu Obyektifitas harus didahulukan dari Sensitifitas. OK..”

    Apa yang akan dilakukan setelah kita bertanya kepada orang-orang dari kalangan mereka…..?
    membenarkan mereka…..? mengambil kesimpulan bahwa semuanya benar…? karena keyakinan itu urusan masing-masing……??

    Kalau begitu, jika ingin mengetahui tentang Nashrani, tanyakan kepada orang yang tidak anti christ..jika ingin mengetahui Yahudi, tanyakan kepada orang-orang yang tidak anti Yahudi…Jika mau tahu Budha dan Hindu juga seperti itu, sebab dalam menilai sesuatu Obyektifitas harus didahulukan dari Sensitifitas. ..

    bagi seorang muslim, untuk menilai obyektifitas sesuatu haruslah ditimbang dengan Wahyu (Al Qur’an dan As Sunnah) bukan dengan sensitifitas atau perasaan, karena perasaan bisa salah…

    Wallohu ta’ala a’lam

  24. Assalamualaikum Warahmatullah.
    Segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam. yang jiwa si faqir ini dalam gengamannya. salam dan Shalawat juga selalu terkirim kepada Sayyidul Wujud Muhammad saww beserta ‘itrah sucinya.
    Kepada antum yang membuat tulisan ini, kiranya antum dalam membuat tulisan harus berlandaskan kepada fakta sejarah yang terekam dalam kitab-kitab yang telah di buat oleh para ulama termasyur dari kalangan Syi’ah maupun Sunni. Pendiri dari aliran Syi’ah yang antum tulis dengan nama Abdullah bin Saba’ Al Himyari, merupakan tokoh fiktif yang sengaja di buat untuk merendahkan kaum muslimin termasuk mazhab Syi’ah Imamiah ‘Istna Asyariah. Mayoritas ulama Sunni membantah riwayat yang mengatakan orang tersebut adalah pendiri Syi’ah dan menegaskan bahwa tokoh tersebut hanya bualan belaka. Silahkan antum buka kitab-kitab hadis dan sejarah dari mazhab Ahlus sunnah jika antum merasa ragu.
    Saran saya antum jangan terjebak dengan politik adu domba yang lagi digencarkan oleh Amerika dan sekutunya melalui Badan Intelejen Rahasia mereka (CIA) untuk memecah belah umat Islam. Sekali lagi kita harus berpegang teguh kepada apa yang telah diajarkan oleh Rasulullah saww. Darah, harta, dan kehormatan sesama saudara muslim wajib kita jaga dan jangan pernah menumpahkan darah sesama muslim jika mereka tiada nyata keluar dari jalan Islam.

    —haulasyiah—
    Wa’alaikumussalam
    untuk Abdullah bin Saba’ bisa disimak disini

    Diantara keyakinan Syi’ah Itsna ‘Asyariah (Imamiyah) adalah: mereka mengakui bahwa paham Syi’ah berasal dari seorang yahudi yang di nisbahkan kepada (Abdullah) bin Saba’. Dan (mereka juga mengakui) bahwa Ali radhiallahu ‘anhum membakar mereka dengan api serta berlepas diri dari mereka. (Lihat kitab Firaqusy Syi’ah Hal.22, karya An-Naubakhti, dan kitab Ikhtiyaru Ma’rifatir Rijal 107, karya Ath-Thusi)

  25. buat pembenci dan penghina syiah imamiah,jaga mulut kalian semoga allah menurunkan azab pada kalian!

    —haulasyiah—
    Al-Khumaini berkata: “Sesungguhnya bagi kami (para imam 12) bersama Allah ada keadaan-keadaan yang tidak bisa diraih oleh malaikat yang dekat atau Nabi yang diutus.” (lihat kitab Tahrirul Wasilah Hal.52, karya Al-Khumaini)
    Perhatikan ucapan lancang ini, kira-kira siapa yang berhak mendapatkan adzab?

  26. wuuuy….
    neh ada khabar buruk lageee ttg dusta SYIAH

    di http://www.kask*s.us dlm forum supranatural [kalo gak salah]

    mereka mengklaim bahwa WALISONGO keturunan IMAM 12
    sampe ada LISTING SILSILAHNYA LAGEEEh..
    apa GAK EDUAAAN TUH DUSTANYA….!!!!!

  27. nama nya jg rafidhah…
    ya ga keren laa kalo ga dusta…
    dasar dari agama rafidhah hanyalah DUSTA…
    bwahahah ya engga para taqiyers ?!

  28. teruskan akhi membongkar borok-borok syi’ah.

  29. yang jelas islam itu hanya ada satu (ahlusunnah wal jamaah)…..tidak ada ynag namanya islam syi`ah,wahabi,ahmadiyah…dan lain-lainnya…..

  30. Assalamuallikum

    Ketika Rasulullah masih hidub tidak ada madhab AHLUL SUNNAH WAL JAMAAH.

    Syaikh Abu Hasan Asyari adalah pendiri, pencipta, pelopor madhab AHLUL SUNNAH WAL JAMAAH; dia membuat madhab AHLUL SUNNAH WAL JAMAAH kurang lebih 300 tahun setelah Rasulullah wafat.

    Islam yang asli adalah madhab Ahlul Bait (Syi’ah); karena madhab Ahlul Bait (Syi’ah) berasal dari Rasulullah dan setelah Rasulullah wafat disebarkan dan diajarkan oleh Ahlul Bait (Ali, Fatimah dan keturunan mereka).

    —haulasyiah—
    Pak Haji, Abul Hasan Al-Asy’ari adalah pendiri paham Asy’ariyah bukan pendiri madzhab Ahlus Sunnah.
    Pak Haji, sebaiknya Syi’ah jangan lagi berlindung dibalik nama harum Ahlul Bait, karena tidak ada kesamaan sama sekali antara Ahlul bait dengan Syi’ah

  31. ya akhi pendukung syiah.. tolong dibantah tulisan-tulisan ttg syiah oleh saudaraku ini jika kalian mampu. dan aku yakin kalian tidak mampu. karena agama kalian adalah berasal dari syaithan.. sadarlah kaum syiah, kalian diperalat yahudi laknatullah utk menghancurkan agama mulia ini. sadarlah kalian.. apakah kalian akan sadar ketika maut menjemput?

  32. apakah anda bisa menjamin bahwa seluruh sahabt adalah makshum yang harus dituruti semua omongannya????
    bagaimana menurut anda tentang khalid bin walid yang meminta pajak dengan membunuh malik nuwairh dan menggauli istrinya beberapa saat setelah kematian malik???umar pun memprotes kepada abu bakar tapi apa tanggapannya???
    apakah anda sudah mengecek sendiri bahwa kitab orang-orang syiah adalah mushaf fathimah???setahu saya mereka membaca alquran dan ulam ulama mereka juga menafsirkannya dengan baik.
    5 ushuluddin syiah sudah dapat mencakup 6 rukun ahlussunnah, kecuali imamah,ahlussunah tidak menjadikan imamah sebagai ushuluddin.

    orang terbaik setelah rasulullah menurut syiah aadalah ali bin abi thalib.
    -ia adalah putra ka’bah(lahir dalam ka’bah)
    -ia suami al bathul(fathimah az-zahra)–dan dalam riwayat abu bakar dan sebagian yang lain melamarnya dan rasulullah pun menolaknya dengan baik.karena tidak ada yang lebih menandingi kemuliaan Ali bin abi thalib.
    -ia ayah dari Al-hasan dan Alhusain alaihuma salam
    dua pemimpin pemuda ahli surga.
    -”aku kota ilmu dan ali pintunya, barang siapa ingin memasukinya maka masuklah dari pintunya”.tidak ada yang menandingi keilmuan Ali bin abi thalib.umar pun ketika menjabat sebagai khalifah berkata “kalau bukan Ali maka celakalah umar” karena ia tidak mampu menjawab pertanyaan seorang yahudi kecuali Ali bin abi thalib yang menjawabnya.
    -Ali adalah penakluk amr bin abd wudd,ketika ia mampu melewati parit yng dibuat kaum muslimin dan menantang seluruh kaum muslimin.dan rasululah pun menyakan kepada seluruh kaum muslimin siapa yang brani melawannya namun sampai tiga kali tidak ada yang menjawab kecuali Ali,lalu kemana sayyidina abu bakar,kemana sayyidina umar yang dijuluki alfaruq??seorang yang pemberani???
    -Ali adalah penakluk khaibar,ketika ummat muslimin tidak mampu menerobos benteng khaibar sampai tiga kali,maka akhirnya rasulullah memilih Ali sebagai pemimpin untuk menerjang benteng khaibar,dan iapun sendirian yang merobohkan benteng khaibar.
    -Ali yang selalu berada di samping rasul.ketika perang uhud para pemanah ingkar terhadap amanah yang diberikan rasulullah SAWW, lalu kaum kafir menyerang balik, para sahabat nabi meninggalkannya dengan lari pontang panting,hanya ada Ali dan beberapa kerabat nabi.
    -Ali seorang yang berani tidur di ranjang nabi ketika kaum kafir qurays ingin membunuh nabi.’ya Ali tidurlah kamu dranjangku’ ali menjawab ‘ apakah engkau akan selamat wahai rasulullah?’ dan rasul menjawab ‘iya’.

    -pada saatpulang dari hajjul wada’ rasulullah mengumpulkan seluruh kaum muslin di gadir khum dan disana mengangkat ali sebagai khalifah. “barang siapa menjadikan aku sebagai pemimpinmu maka inilah ali pemimpin kalian” sraya mengangkat tangan Ali.dan SELURUH sahabat pun mengucapkan selamat ats Ali bin abi thalib.
    –rasulullah wafat di pangkuan ALi sedangkan sayyidina abu bakar dan BANYAK dari shabat nabi bertarung satu sama lain di tempat lain memperebutkan khalifah setelah rasulullah.padahal rasulullah belum dikuburkan.setega itukah mereka terhadap rasulullah???

    —haulasyiah—
    Kiranya anda menyebutkan sumber rujukan untuk kisah Khalid bin Walid diatas.
    Perlu anda ketahui, bahwa disisi kami (Ahlus Sunnah) tidak ada shahabat yang maksum tidak pula ahlul bait nabi. Kami mengikuti mereka, karena ditengah-tengah merekalah Al-Qur’an diturunkan, dan kepada mereka hadits-hadits disebutkan. Maka mereka adalah orang yang paling paham dengan maksud Al-Qur’an dan As-Sunnah. Barakallahu fiikum

  33. Manusia yang paling tinggi keimanannya di antara umat islam setelah rasulullah meninggal adalah Abu Bakar Shiddiq sehingga pantas lah kalau para sahabat nabi membaiat nya menjadi khalifah. Beliau diberi gelar shiddiq oleh Rasulullah saw. Beliau mertua nabi dan sahabat utama nya.

  34. nggak boleh berdo’a kepada Allah SWT untuk mengampuni dosa-dosa orang yang telah kafir

    —haulasyiah—
    Kalau si kafir masih hidup maka tidak mengapa seorang muslim mendo’akan hidayah untuknya, tetapi apabila ia telah mati maka tidak boleh bagi seorang muslim tuk mendo’akan kebaikan untuknya….

  35. syi’ah itu se ancur-ancurnya golongan, sebejat-bejatnya umat. mereka bukan dari islam, mereka boneka yahudi terlaknat.

  36. bg para penganut syi’ah bersabarlah smp imam mahdi trun??

    —haulasyiah—-
    Ya, sabar aja. Katanya sekarang lagi semedi di gua.

  37. apakah syiah mengakui semua sahabat nabi saw dan mengerti hadist/wasiat rosululloah sebelum beliau wafat ???????????

  38. dasar syiah tak beradab syahadat di ganti-ganti rukun islam di tambah2 adzan jga di tambah2, syiah sama saja seperti nasrani yg beribadah tanpa dasar dan tak jauh beda dgn yahudi laknatullah………!!!!!!!!!

  39. kate orang syiah,sepeninggal nabi,smua sahabat kafir,n murtad,kecali beberap orang saja,bahkan katanya cuma 4 orang,aneh ya?kok Ali ra,rela di baiat oleh orang 2murtad,kafir itu?kok beliu tidak memearangi orang murtad itu padahal beliau sudah jadi khalifah?kok bisa islam tersebar dengan jasa orang2 murtad,kok Ali ra mau2nya mengawinkan anaknya kepada orang murtad?akhirnya Apakah kekhalifahan ali sah atas baiat orang2 murtad?

    —haulasyiah—
    Ya gitu lah mas wawan, dan berarti shahabat yang berperang di pihak Ali adalah orang-orang murtad? wih ngerih banget ya konsukuensi keyakinan mereka itu.

  40. Kalo Agama Wahabi pembawanya adalah Syekh Muhammad bin Abdul Wahab. Dia adalah seorang yang ingin mengangkat Dirinya nabi, tapi dia sadar bahwa umat islam menjadikan Nabi SAW adalah nabi terakhir, maka dia membuat aturan sendiri yang beralaskan pada Qur’an dan Hadits…
    Semua tahu bahwa bin Abdul Wahab adalah pembohong dan TERORIS SEJATI yang ada di muka bumi……………

    —haulasyiah—-
    hehehe, mas Navys, jangan terlalu semangat penuh emosi….. “Dia adalah seorang yang ingin mengangkat Dirinya nabi” apakah anda punya referensi ttg hal itu atau cuman katanya dan katanya?

  41. ni yang nulis artikel sudah bener2 mempelajari tentang syi’ah ga?
    koq banyak tulisan2 yg ngaco n fitnahnya…
    sebelum menuduh, pelajari dong yang bener….

  42. barkatalah dengan ilmu, yang dimaksud adalah kolallah, kolarrosul diatas pemahaman para sahabat, bukan berkata dg hawa nafsu yang berlandaskan kejahilan

  43. Apakah antum sudah melihat atau berdiskusi dengan ulama syiah sendiri. Kalau mau bikin tulisan ya objektif dari ke dua sumber. Jangan dari satu sisi saja.

    —- haulasyiah —
    Alhamdulillah, kami sudah menyertakan di setiap artikel bukti dari kitab-kitab mereka. Semua yang kami angkat tentang mereka benar2 ada pada mereka……

  44. Ana mau nanya sama yg buat tulisan ini, emg bisa ya diskusi sama org2 syiah? kalo gak takiyah ya kata2 kasar yg keluar..itulah ciri org yg tidak berakal,yg di angkat disini murni dari kitab2 syiah lho..ana percaya org2 syiah yg komentar disini mungkin tidak ada yg punya kitab2 syiah yg dijadikan rujukan di atas.akhirnya berkata “yg obyektif dong,mencaci maki,pelajari dulu,sampai2 fitnah yg mereka lontarkan kpd negara saudi ( knp mereka benci saudi?karena mereka org persi “iran”)haji ke karbala lebih afhdol buat mrk ketimbang di makkah…Hmmm…Lanjutkan akh,kebusukan syiah memang harus di bongkar.
    Baraqallahufiik…

  45. syi’ah didirikan dgn iblis kali…
    ga jauh brbeda ahmadiyah…
    agama yg jelas melempem dr apa yg telah dikatakan oleh baginda Rasul Muhammad SAW…

  46. SYIAH BUKAN ISLAM !!

  47. Menurut saya Syiah itu Majusi. Karena Majusi dikalahkan oleh kalfah Umarm maka syiah benci banget sama Umar bin khatab.

    Syiah itu tukang tipu.(mengelabuhi Islam) Omong besar anti amerika dan anti yahudi…..tapi sebetulnya mereka bersahabat dan bahu membahu menusuk Islam. Buktiknya, mana ada Iran bentrok fisik dengan amrik dan israel. Kuburan pembunuh Khalifah Umar dibuat istana megah dan diziarahi layaknya tempat suci.

  48. Syiah itu KAFIR! JAUHKAN DIRI DAN KELUARGA KITA dari mereka. Walaupun bergelar Haji mereka tetap kafir. Tidak agama yang lebih MENIPU dari Sirman SYIAH. Hati mereka telah di pateri seperimana firman Allah dalam surah Al-Baqarah. Sebarang Muzakarah atau sebarang bentuk rundingan dengan mereka adalah sesuatu yang sis-sia. JAUHKAN DIRI DAN KELAURGA dari puak SYIAH laknatullah melebihi NAJIS MUGHALLAZAH Biarkan mereka dengan kelompok mereka dan kita tidak perlu mempedulikan mereka.
    Dekati mereka hanya apabila mereka terima hidayah Allah.
    Ingatlah darah kita ASWJ halal bagi mereka.
    TIADA SYIAH TIADA KEKACAUAN.!
    Laknat Ibnu Shalul @ Abdullah bin Saba’ yahudi penipu yang mempelopori SYIAH.

  49. Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

    mohon idzin berkunjung dan menyimak postingannya !
    slm knl utk admin …………… wasallam !!

  50. assalamu alaikum
    saya mau nama kitab-kitabnya rujukan kaum syi’ah mas,

    —admin—
    Biasanya disetiap artikel kami sertakan Kitab rujukan mereka, di antara yg tersebsar adalah Al-Kafi karya Al-Kulaini

  51. Islam Seperti ini lbh Baik kita Hancurkan.
    Karena Mereka Ini yg ingin memecah belah agama islam yg sdh dibawa oleh Nabi Muhammad.

  52. saran ana, semangat untuk admin…teruskan dakwah ini
    Ya Allah, Lindungilah kami dari Syi’ah dan pemikirannya

  53. Smoga Allah Subhanahu wa Ta’ala memberi mereka taufik

  54. LAKUKAN AJA BOS….LO SEMUA PADE PUNYA BANYAK ILMU BUAT NUNJUKIN KALO LO SEMUA PADA PINTER…YG GW TW INTINYA..NABI TERAKHIR MUHAMMAD SAW DAN AL-QURAN…CUKUP ITU AJA SAM BERBUAT BAIK INSYA ALLAH SELAMET

  55. Bener kata temen aku di Iran… islam Syiah di iran 70% sisanya islam sunni….
    syiah di Iran banyak melakukan pembunuhan…. terima kasih atas blogsite ini… saya jadi bertambah ilmu… :)))

  56. Sunni syiah adalah bersaudara.Salam

    —haulasyiah—
    bagaimana bisa bersaudara jika asasny berbeda? bagaimana pula bersaudara jika mereka membantai sunni?

  57. ALHAMDULILLAH BLOG INI MENAMBAH WAWASAN SAYA TENTANG SYIAH. KARENA HAMPIR HAMPIR SAYA TERTIPUMENGIKUTI SYIAH GARA GARA BACA BUKU KARANGAN O.HASYIM “SYAQIFAH BANI SAADAH AWAL PERSELISIHN UMAT”

    UNTUNG ALLAH MASIH MENYAYANGI DAN MENYELAMATKAN SAYA DARI AJARAN SESAT YANG MENGAKU ISLAM….

  58. sudahkah d cocokan dengan buku” syiah itu sendiri?????

    kenapa hanya d tulis seepenggal” saja tanpa adanya keterangan!

    bagaimana dengan perkataan saya seperti ini:
    org wahabi itu menganggap ahlus sunnah sesat . . .
    ambl contoh tahlilan n istighotsah d anggap bid’ah . . .pdhl mayoritas ahjlus sunnah melakukannya . . .
    secara tidak langsung kalian para wahabi sudah menyesatkan orang selain golongan kalian!

    –admin—
    alhamdulillah, semua yg di atas sdh sesuai dgn kitab-kitab syi’ah…
    alhamdulillah juga kami menganggap bahwa istigosah adalah ibadah, tp ketika dipalingkan kpd selain Allah maka itu tdk boleh… smg dimengerti

  59. Syiah itu benar, dan paling benar di dunia,syiah imamiyah adalah yg terbaik, semua yg di katakan di atas itu salah
    Hidup syiah
    Labbayka yabnal kautsyar

    —-haulasyiah—
    Semoga yg selama ini menutup mata bisa melihat perilaku sebenarnya mereka,,, perhatikanlah bagaimana mereka mengaku paling benar…

  60. Wahabi no !
    Syi’ah no !
    Sunni Yes !!!

  61. Syiah bukan islam..syiah agama sesat…MUI akan melarang agama syiah….bubarkan syiah kalau masih ada berantas saja…memberantas orang kafir kan syah” saja…allah hu akbar x3 perang terhadap syiah kita kibarkan…jangan sampai islam kacau sama agama” yg gak jelas asal usulnya.kalau ada tetangga kita yg syiah usir saja kalau g ♍àΰ bunuh saja….ƗƗɑƗƗɑƗƗɑ‎​ƗƗɑ

  62. [...] haulasyiah.wordpress.com  dan artikelassunnah.blogspot.com Suka Artikel Ini Tweet Send to Friend Share Bidah, [...]

  63. kayaknya mas jajang ini orang Quburiyyun yang ngaku2 sunni???

  64. shiepppp laa kawan ???

  65. Ass… Pembicaraan diatas telah menambah wawasan saya, tentang syiah, suni, Ahlu Sunah, sebagai manusia yang berakal dan menggunakan hati, saya ingin bertanya dengan Syiah Apa hal yang mendasar sehingga sangat membenci sahabat nabi yang lainnya sementara ahlu sunah tdk pernah membenci Ali,kalau ada penebus dosa dengan ke maksuman Ali, Hasan, Husen, Fatimah berarti sama saja Islam syiah ini dengan agama nasrani, Manusia tdk mendapat safaat dari seseorang selain Nabi Muhammad SAW, Tingkah laku nabi sudah termuat di Hadis tdk usa dibelok-belokkan lah.

  66. Alhamdulillah keluargaku bersih dari syiah

  67. SMoga ALLAH membrikan qt keistiqomahan dalam agama ini.
    dan mnjauhkan kami dr sesuatu yg sesat…..(syiah)

    aamin

  68. syiah itu benarrrrr……… (benar-benar salah… benar-benar yahudi..)

  69. Muhammad bin Abdul Wahab(yg disebut Wahabi) adalah berjuang me murnikan Aqidah sesuai dgn Sunnah Nabi,bebas dari BID’AH dan Khu rafat dan segala macam kesesatan yang dilakukan org Syi’ah. Jadi tidak salah lagi kalau org Syi’ah dan yg mengaku ASWAJA tetapi suka berbuat ‘bid’ah’ sangat membenci Wahabi yang menelanjangi se gala perbuatan sesat mereka.Yang lucunya banyak pula org ‘aswaja’ suka bid’ah ini yg membela Syi’ah dgn mengatakan mereka termasuk salah satu Madhab dalam Islam selain Madzhab yang Empat.

  70. [...] PERBEDAAN ANTARA AGAMA ISLAM DENGAN AGAMA SYI’AH, BAG:1 [...]

  71. Saya mencintai sahabat2 nabi..Abu Bakar, Umar Bin Khattab, Ustman, Ali bin Abi Thalib dan lain2nya..Rasulullah tdk mungkin salah menilai memilih sahabat2 yg dekat dengannya.. Ali.ra tidak mungkin membenci Abu Bakar dan Umar, Ali berbaiat dan membantu kekhalifahannya, bahkan Ali tidak protes mereka berdua dikuburkan disisi Rasulullah. Perselisihan antara Ali, Hasan Husin dan Muawiyah kita semua menyayangkannya..tapi itulah takdir dari Allah SWT. tidak perlu membuat kubu2 yang berbeda diantara umat Islam. Semoga Allah Menunjukkan jalan yang benar kepada kita semua.

  72. Monyet Kalian ini, memang nya kenapa kl GW syiah? Mati aja kalian yg menghina imam dan agamaku

  73. maaf kami manusia pak,, terima kasih..
    Setahu saya ahlul bait yang selalu kami cintai tdk mengajarkan seperti itu,, atau ini bukti syi’ah hanya boOngan ngaku cinta ahlul bait.. bs menjadi bahan renungan

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 73 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: