HADITS-HADITS YANG BERKAITAN DENGAN BULAN RAJAB

Beriku ini kami suguhkan untuk para pembaca sekalian hadits-hadits yang berkaitan dengan bulan Rajab. Semoga bermanfaat bagi kita semua di dunia dan akhirat, amin…

1. “Di dalam Syurga terdapat sungai yang dinamakan Rajab, airnya lebih putih daripada susu, lebih manis daripada madu, barangsiapa yang berpuasa pada bulan Rajab, Allah akan mengizinkan ia minum dari sungai tersebut”. Hadis Bathil. Al-Dhaifah oleh Sheikh Al-albani: hadis 1898

2. “Ya Allah berkatilah kami pada bulan Rajab dan Sha’ban dan panjangkanlah umur kami ke bulan Ramadan”. Hadis Munkar.

3. “Rasulullah tidak berpuasa sesudah bulan Ramadhan melainkan bulan Rajab dan Sya’ban”. Hadis Munkar.

4. “Rajab adalah bulan Allah, Sya’ban adalah bulanku, Ramadhan adalah bulan umatku”. Hadis Dhaif. (Al-Dhaifah oleh Sheikh Al-albani: hadis 4400)

5. “Barangsiapa yang berpuasa tiga hari pada bulan Rajab, Allah akan memberikan dia pahala puasa satu bulan dan barangsiapa yang berpuasa sebanyak tujuh hari akan ditutup baginya tujuh pintu neraka…” Hadis Maudhu’. (Ibnu Al-jauzi Al-Maudhu’at, 2/206)

6. “Barangsiapa yang sholat Maghrib pada malam pertama bulan Rajab lalu solat dua puluh raka’at, dibaca pada setiap raka’at surah Al-fatihah dan surah (Al-ikhlas)… niscaya Allah akan memeliharanya, keluarganya, hartanya dan anak-anaknya, dipelihara dari api neraka dan dia akan melalui titian sirat seperti kilat tanpa hisab atau azab”. Hadis Maudhu’. (Ibnu Al-jauzi, Al-Maudhu’at, 2/123)

7. “Barangsiapa yang berpuasa pada bulan Rajab dan solat padanya empat raka’at…. Dia tidak akan mati melainkan setelah melihat tempatnya di dalam syurga”. Hadis Maudhu’. (Ibnu Al-jauzi, Al-Maudhu’at, 2/124)

8. “Janganlah kamu lalai akan hari Jum’at yang pertama pada bulan Rajab kerana malamnya dinamakan Raghaib oleh para malaikat….” Hadis Maudhu’. (Ibnu Al-jauzi, Al-Maudhu’at, 2/124-126)

9. “Barangsiapa yang sholat malam pertengahan bulan Rajab sebanyak empat belas raka’at…” Hadis Maudhu’. (Ibnu Al-jauzi, Al-Maudhu’at, 2/126)

10. “Bulan Rajab adalah bulan yang istimewa, barangsiapa yang berpuasa sehari padanya seoalah-olah telah berpuasa selama seribu bulan…” Hadis Maudhu’. (Ibnu Al-jauzi, (Al-Maudhu’at, 2/206-207)

sumber: http://alatsar.wordpress.com/2007/07/16/hadits-dhaif-seputar-bulan-rajab/

dengan perubahan judul. Muqoddimah dari kami

2 Tanggapan

  1. sekarang bulan rajab ya? usul dong.. kok nda ada bulan2 islam disini

    —haulasyiah—
    Insya Allah lagi diusahakan

  2. Assalamu’alaikum..

    Hadistnya maudhu & munkar semua ya? Klo hadist shahih / hasannya ada ga?

    Jazakallah…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: