Haah, Arah Kiblatnya beda?!!!

ARAH MIMBAR DAN ARAH KIBLAT BERBEDA

lihat gambar: klik disini

Keterangan
* Anak Panah yang menunjuk ke kiri menunjuk ke arah mimbar dan arah kiblat.
* Anak panah yang menunjuk ke kanan menunjuk ke arah kuburan.
Kita
lihat orang-orang yang kelihatan di dalam gambar menghadapkan wajahnya
ke kuburan dan membelakangi kiblat, nampaknya menghadap Kuburan lebih
baik untuk beribadah dibanding menghadap kiblat.
# Nabi sallalahu Alaihi wasallam bersabda: “Semoga Allah melaknat Kaum yahudi dan nasrani, mereka menjadikan kuburan nabi mereka menjadi masjid(tempat sholat).” (Hadits Riwayat Bukhari dan Muslim)
# Amirul Mukminin Ali bin Abi Tolib berkata: “Barangsiapa yang memperbarui (membangun,dll) kuburan maka dia telah keluar dari Islam.”
Kitab Biharul Anwar jilid 79 bab 12 : tentang adab-adab kuburan
# Dari Abu Abdillah – Imam Ja’far Assodiq – berkata: “Jangan kalian membangun apa pun di atas kuburan dan menggambari atap bangunan, Sesungguhnya Nabi membenci hal itu.”
Kitab Tahzib jilid 1 halaman 46
# Amirul Mu’minin berkata: “Rasulullah mengutusku ke Madinah dan bersabda: ‘Hapuslah semua gambar dan ratakanlah semua kuburan yang ditinggikan maupun yang dibangun di atasnya dan bunuhlah semua anjing'”.
Kitab Al Kafi jilid 6 hal 528.

ARAH MIMBAR DAN ARAH KIBLAT BERBEDA

6 Tanggapan

  1. hasil penelitian melalui peta satelit ternyata masjid al falah surabaya melenceng 22 derajat. artinya mereka sholat menghadap kota kabul afganistan

    —haulasyiah—
    ah yang benar mas…

  2. hehehehehe, jadi menurut mas abdullah, tidak mengapa kalau melenceng 180 derajat, yang penting niat.

    Jadi walau menghadap kuburan kalau niatnya menghadap kiblat (masjidil haram) yang notabene ada di belakang punggungnya ?? Tidak mengapa kan bumi itu bulat. hehehehehe..

    Niatnya mau ke utara, tapi jalannya ke arah selatan karena pasti sampai juga ke utara.

    Kayaknya cuman orang syiah aja yaa yang berfikir begitu….

  3. Penulis bebas aneh..abdullah g blg walo 180 drjt koq..dia cm blg msjd al falah melenceng 22drjt jika dilht lwt satelit..haulasyiah,tlg buktikan jg lwt satelit,bnr g yg diblg abdullah..jika slh,g usah didgr,tp jika bnr,y dibetulkan arah kbltnya

    —haulasyiah—
    wah gituan kan dah ada ahlinya, si abdullah dapat dari mana rupanya?

  4. Lho saya kan ngomentari mas abdullah, kalau masjid al falah melenceng, coba nyambung dari mana dengan artikel diatas.

    Kecuali dia mengesankan, “itu buktinya masjid al falah surabaya aja melenceng tidak di apa – apakan / dikomentari”. Kan tidak mungkin yang lain kecuali menginginkan kesan tersebut.

    Jadi tidak salah kan kalau saya bilang, jadi maksud mas abdullah, kalau melenceng 180 derajat juga tidak apa – apa, karena masjid al falah juga melenceng 22 derajat, yang penting niatnya.

    Dan lihat, mas arif juga kan berfikiran sama dengan mas abdullah, knp masjid al falah tidak dibetulkan arah kiblatnya.

    Jadi kalau kami bilang, “Yang penting niatnya menghadap kiblat”, maka akan sudah diketahui jawabannya apa.

    Saya jawab, betul masjid itu niatnya menghadap ke arah kiblat, kalau melenceng sedikit tidak presisi kan tidak apa – apa, hanya 22 derajat, tidak sampai membelakangi.

    Beda dengan niatnya menghadap kuburan, walaupun arahnya di kiblat yaa tetap menghadap kuburan. Apalagi udah jelas kiblat ada dibelakang punggungnya alias melenceng 180 derajat.

  5. Bismillahirrohmanirrohim
    Memang kita harus lebih teliti lagi dalam menggunakan kompas yg beredar dipasaran..karena tanpa dilengkapi ” daftar titik-titik azimuth untuk tiap kota-kota di sel.indonesia maka ketergelinciran arah qiblat merupakan keniscayaan, untuk itu ana menawarkan kepada antum semua di seluruh indonesia sebuah BUKU (PERAGA) PANDUAN ARAH QIBLAT yang insyaAlloh ditulis oleh seorang yang telah lama berkecimpung dalam bidangnya (ilmu falaq) dan telah mendapat ISBN. silahkan kirim alamat e-mail ke: theqiblatuna@ymail.com
    Barokallohufiekum

  6. syi’ah terlalu kebanyakan ngocehnya, tapi sebelum ngoceh lihat dulu video didalam link berikut: http://maulana2008.multiply.com/video/item/106

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: