Kedudukan Mu’awiyah bin Abi Sufyan disisi Ulama’ Salaf

قال أبوعلي الغَسَّاني الجَيَّاني – كما ذكر ابن خَلِّكان -: (أن عبد الله بن المبارك سئل: أيهما أفضل: معاوية بن أبي سفيان أم عمر بن عبد العزيز؟ فقال: “والله إنَّ الغبار الذي دخل في أنف معاوية مع رسول الله صلى الله عليه وسلم أفضل من عُمر بألف مرَّة، صلَّى معاوية خلف رسول الله صلى الله عليه وسلم، فقال: سمع الله لمن حمده. فقال معاوية: ربنا ولك الحمد. فما بعد هذا ؟”).اهـ.

Abu Ali Al-Ghossani Al-Jayyani sebagaimana disebutkan Ibnu Khollikan: “Bahwa Abdullah bin Mubarok ditanya, ‘Siapakah yang lebih afdhol, Mu’awiyah bin Abi Sufyan ataukah Umar bin ‘Abdul ‘Aziz? Beliau menjawab: Demi Allah! Sesungguhnya debu yang masuk ke hidung Mu’awiyah (ketika) bersama Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam lebih mulia seribu kali dari Umar (bin Abdul ‘Aziz). Mu’awiyah sholat dibelakang Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam, beliau mengucapkan: Sami’allahu liman hamidah. Mu’awiyah menjawab: Robbana wa Lakal Hamd. Adakah keutamaan yang lebih besar dari ini?”

29 Tanggapan

  1. Knp anda membangun agama anda dg kebencian dan dusta?kalaupun syiah kafir bkn urusan anda.dan bila anda yakin bnr tdk menguntungkn islam.yg jls cara anda beragama merugikn islam dan menyesatkn org krn dibangun diatas kemegahan kebencian dan dusta.
    Klu kebohongan2 anda tdk membuat anda takut Allah,ckp hrs disadari kebaikn2 anda blm tentu diterima olehNya..
    Siapa yg bs menjamin dirinya pasti msk surga?
    Ketika kebaikan anda msh hrs ditimbang2 seribu x..bagaimana dg kejahatan2 yg anda yakini sebagai kebaikn bahkan perjuangan spt nukilan anda dari ulama’ yg anda tulis?

  2. @HAula syiah
    Assalamualaikum

    @Alwi Jindan
    pak alwi (mungkin anda juga pengikut para “habib”), ana tanyakan kepada anda, apakah mencaci maki sahabat benaar?? apakah muawiyah radhiallahuanhu bukan sahabat?? kalo ente hendak mengomentari tulisan diatas ini sebaiknya ente terlebih dahulu koment di blog syiah atau sufi seperti secon, sttobat, abu2 itu. nah kalo anta kesana maka tujuan anda sudah bener tapi kalo disini anda “nyasar”. jadi perhatikan tulisan haulasyiah ini dimana yang salah,dusta,benci??? kalo boleh bilang andalah yang NGACO dalam hal ini dan salah. sebaiknya jangan banyak omong tapi dibuktikan. wassalam

  3. sabarlah ya akhi, dalam dakwah memang pasti ada ujian. semoga Alloh mengokohkanmu dalam menuntut ilmu dan mendakwahkannya.

    —haulasyiah—
    Jazakallahu khoiron…, Amin ya Rabbal ‘alamin

  4. assalamu’alaikum

    barookallahu ‘alaikum…sbg sesama muslim kita bersaudara…jgnlah saling menyalahkan dan mencerca,jika ada perbedaan pndapat…terimalah sbg suatu rahmat,smg kita semua kan sllu berada pada ajaran lurus dan murni dari baginda Rasulullah Muhammad SAW…aaamiiin!

    —haulasyiah—
    wadu mas abdullah, bagaimana mungkin perbedaan aqidah disebut rahmat. Rasulullah sang suri tauladan kita pernah berkata tentang khowarij: “Seandainya aku menjumpai mereka pasti akan aku binasakan mereka seperti kaum ‘Ad dibinasakan.”

  5. tapi bukankah muawiyah mencaci maki Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib???
    bagaimana ia bs dktkn mulia???

  6. Napa saling menyalahkan satu sama lain. Agama ini diturunkan bukan unutuk saling menyalahkkan. Tapi utuk membenarkan. Tidak ada yang pautut dibenarkan kecuali Allah SWT.

  7. Mu’awiyah adalah orang yang ingin memisahkan antara kalimat Laailaha Illallah tanpa Muhammadurrosulullah….
    dia adalah pembunuh cucu nabi SAW (Hasan n Husen)……
    Ketuka Hasan dan Husen kecil, kedua cucu nabi ini berada diatas punggung kanjeng nabi waktu beliau sujud…
    oleh sahabat nabi beliau berdua diangkat, kemudian waktu nabi SAW selesai shalat beliau bersabda “Biarkan anak ini bersenang-senang karena nanti ada yang memenggal lehernya”……….

    Mu’awiyah adalah Pendusta yang merebut Kekuasaan dari tangan sang Alim Ali bib Abi Thalib………

    —haulasyiah—
    Sebaiknya anda membaca secara yang benar. Alhamdulillah kitab-kitab sejarah terpercaya sudah tersebar dimana-mana.

  8. tapi Muawiyah bin Abu Sufyan mencaci maki Amirul Mukminin Ali bin Abi Thalib di setiap khutbahnya dan mewajibkan setiap ulama untuk melaknatnya???
    Akibat ulah Muawiyah ini,keadaan tersebut berlangsung 80 tahun!!! Tanpa ada satu pun ulama sunni yang mencegahnya atau membela…
    bagaimana Muawiyah bisa kita katakan mulia, padahal sejarah mencatat perbuatan burukny???

    —haulasyiah—
    alangkah baiknya anda menyebutkan referensinya …

  9. Kepada Redaksi HaulaSyiah AD DAJJAL WA AL KHAZAB.

    Berhentilah menyebarkan kebohongan2 tentang Rasulullah; karena hanya orang2 Kafir dan orang Munafiq saja yang rajin menyebarkan kebohongan2 atas nama Rasulullah.

    —haulasyiah—-
    Semoga Allah melindungi kita dari sifat bohong dan dusta

  10. g mungkin mas
    blog ini sudah g layak untuk mendapat ridho dari allah
    karena d dalamnya berisikan hal” yang akan mempecah belah umat islam
    semoga azab allah tidak turun kepada antum

    —haulasyiah—
    Semoga Allah memberikan kepada kita pemahaman yang benar tentang makna memecah belah umat…

  11. Mu’awiyah bukan pembunuh Husain atau Hasan bin Ali r.a.

    Justru pembunuhnya ialah Syi’ah mereka berdua..

  12. Assalamu’alaikum Wr Wb

    Setelah membaca komentar saudara2ku, hati ini jd sedih…kenapa harus menyalahkan satu sama lain?alangkah lebih bijaksananya jika temen2 membaca referensi dari 2 sumber yang berbeda, tidak hanya dari 1 sumber saja…bandingkan perbedaan2 yg ada, baru kasih komentar….selamat mencoba ya saudaraku…

    Wassalamu’alaikum Wr Wb

  13. Assalamu’alaikum……

    Kepada haulasyiah………maju terus…….ana dukung.
    Emang…..soal ghuluw…syi’ahlah jagonya. Kenapa Ali ra diagung2kan, dipuja-puja bahkan dusta atas nama Ahlul bait oleh syi’ah? Hanya karena beliau sepupu, sahabat sekaligus menantu?!. Lantas pujian mereka terlalu tinggi kepada Ali.
    Bagaimana sekiranya jika putra Rasul yakni: Ibrahim, Qasim dan Abdullah ditakdirkan Allah SWT tumbuh dewasa, menikah dan punya anak?? . Satu kelompok memuja Ibrahim, yang lain memuja Qasim juga Abdullah. Klo seperti ini….walaah….berabe donk??!!
    Jadi ana cuma mau nanya ama penganut syi’ah, kalo Ali saja di perlakukan seperti itu, gimana dengan putra Rasulullah Saw?? Mohon donk ama Allah SWT, kira2 hikmahnya apa?????
    Wassalam…

    —-haulasyiah—
    Ya, intinya bukan kecintaan syi’ah kepada ahlul bait yang kita permasalahkan, namun sikap berlebihan mereka dan aqidah mereka yang berbeda dengan aqidah ahlul bait.

  14. Assalamu’alaikum wr wb

    jnganlah kita sling mncaci maki saudara seiman kita dan jnganlah jga kta sling mnghina shabat2 Rosul. Brangsiapa yg mnghina shabat2 Rosul tak ubahnya sperti kaum syi’ah yg mmbenci dn mngkafirkan sbagian dari mreka.

    Alangkah baiknya kita mnjernihkan hati dlam mncari kebenaran, tabayyun. Jngan hnya taklid buta trhdap prkataan sseorang maupun hnya mngambil dri stu sumber sja, kmudian dtelan mntah2. Ambillah dri bberapa sumber, teliti, plajari, klo prlu mntalah bntuan org2 yg berilmu dlam mmahaminya. Ingat, kpada org yg benar2 berilmu, bukan org yg mngaku berilmu.

    Perpecahan sperti inilah yg mreka (org2 kafir) inginkan

    Untuk akhi haula syi’ah, teruskanlah prjuangan dakwahmu. Barangsiapa yg mnolong agama ALLAH, niscaya ALLAH jga akan mnolongnya
    Allahu A’lam

  15. Semoga laknat Allah SWT ditimpakan kepada manusia yang menyakiti hati Rasullullah SAW, orang yang meriwayatkan hadits yg bukan berasal dari Rasullullah, orang2 yang mengkafirkan sesama muslim dan kepada orang2 yang memusuhi Ahlul bayt ……..

  16. to abdullah……. perlu anda tahu. antara syi’ah dan suni itu bukanya beda pendapat .tp lebih ke beda AQIDAH!! paham ndak aku ngomong??? kalo beda pnpt contohnya….mengusap kepala dlm hal wudu,mnrt imam syafi’i hanya sebagian rambut saja.tp mnrt imam yg lain ada yg berkata harus semua.itu namanya beda pndpt. tp aqidah mereka sama. gt loh!!! contoh lg .NU solat subuh pake qunut… smntra muhamadiyah,persis dll tdk pake qunut.itu nmnya perbeda’an pendapat.paham blm?

  17. setuju dgn saudara ‘penasaran’
    perbedaan masail ushuliyah (aqidah) beda dengan perbedaan masail furu’iyah (fiqh)

  18. Firman Allah dalam Al-Quran
    “dan orang-orang setelah mereka mengatakan, ya Allah ampunilah dosa kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman terlebih dahulu. Dan janganlah Engkau jadikan dalam hati kami kedengkian terhadap orang-orang yang beriman…….”

    Klo kita menjelek-jelekkan sahabat nabi, melebih-lebihkan pujian pada seseorang, menghina yang lainnya, berarti kita tidak menepati ayat Quran di atas.”

  19. bacalah surat alahzab 33 bukankah allah mensucikan ahlulbayt rasul”kenapa kta tdk mengikutinya karena merekalah yg lebih tahu rasulullah

    — haulasyiah—
    Alhamdulillah, kami ahlus sunnah mengikuti Ahlul bait yang konsitsten di atas agama kakek mereka; Rasulullah, Ali, Fathimah, Hasan, dan Husein. Kami di sini hanya berbicara ttg syi’ah, mereka bukan pengikut ahlul bait.

  20. saudara hady,
    bisa tuliskan ayat 33 di surat al ahjzab tsb dg komplit, beserta ayat sebelumnya dan sesudahnya…

    juga jabarkan dari kaidah bahasa arab yang benar… sehingga bisa kelihatan maksud dari ayat tsb….

    juga jelaskan tafsirnya secara utuh dan penjelasan dari para ulama ahlussunnah ataupun ulama yang kamu anggap saja… disitu akan terlihat, kebenaran yang ada…

  21. Syiah meyakini Al-Qur’an yang ada sudah tidak asli lagi..Jadi ana rasa tidak ada guna berdebat dengan orang2 yang sudah tidak yakin dengan keaslian Al-Qur’an.. Hanya menunggu waktu, kita akan berhadap-hadapan dengan mereka secara langsung.. Bukan dengan beradu komentar, tapi beradu pedang!

  22. assalamualaikum warohmatullah wabarokatu,,

    insya allah blog ini akan selalu ada dalam membongkar
    kesesatan aliran syiah
    untuk anda yg tidak setuju hendak nya bila berkomentar harus berdasar ilmiah, jgn teriak bila belum belajar islam secara kaffah,mesti nya anda bersukur dgn ada nya blog ini dapat
    menjadi kan pembanding dgn ajaran yg anda ikuti secara ilmiah, agar anda tdk terperosok semakin jauh
    yg akan membuat diri anda menyesal di dunia dan akhirat
    jangan lah anda taqlik buta dgn menutup diri tanpa belajar
    dienul islam yg benar,

    maju terus haulasyiah terus bongkar kesesatan syiah
    tak akan mundur kita demi membela yg haq,
    semoga allah swt memberikan kesabaran dan kesehatan dalam kesuliatan dakwah yg antum jalan kan amin ya robbal alamin

    sukron jaza kumullah khoir

    wassalamualaikum warohmatullah wabarokatu

  23. ni website TAI. manusia bodoh yang percaya isi dari website ini.

    para manusia celana cingkrang dan jenggot kambing…FUCK YOU

    —haulasyiah—
    La Haula wala Quwwata Illa Billah

  24. Wahai Manusia Yang Merasa Paling Benar !
    Sudahkan anda-anda yang mulia ini berpegang kepada Al-Qur’an dan Itrah Ahlul Bayt Rasulullah saw ??

    —Haulasyiah—
    Alhamdulillah, ahlus sunnah adalah orang-orang yang berpengang dengan al-quran, ajaran nabi, dan pemahaman para shahabat yang termasuk di dalamnya ahlul bait nabi, Ali, Fathimah, Hasan, dan Husein. Serta para ulama’ yang berjalan di atas jalannya mereka

  25. Kita diperintahkan rosulullah untuk menahan lisan dari fitnah yang terjadi diantara para shahabat beliau…

  26. Engga heran klo org2 yahudi dan anak cucu majusi sangat memusuhi sahabat muawiyah apalagi Abu Bakar dan Umar bin Khattab radhiallahu anhum

  27. INILAH ISLAM
    1. Rukun Islam, yaitu:
    Dua Syahadat
    Sholat
    Puasa
    Zakat
    Haji

    2. Rukun Iman, yaitu:
    Iman Kepada Allah
    Iman Kepada Malaikat
    Iman Kepada Kitab-Kitab
    Iman Kepada Para Rasul
    Iman Kepada hari qiamat
    Iman Kepada Qadha Qadar.

    3. Kitab suci nya sama, yaitu Al Qur’an yang berjumlah 6666 ayat.

    4. Adzan nya, yaitu:
    (Allōhu akbar) 4 kali
    (Asyhadu allā ilāha illallōh) 2 kali
    (Asyhadu anna Muhammadan rōsulullōh) 2 kali
    (Hayya ‘alash Sholāh) 2 kali
    (Hayya ‘alal falāh) 2 kali
    (Allōhu akbar) 2 kali
    (Lā ilāha illallōh) 2 kali

    5. Sholat diwajibkan pada 5 waktu.

    6. Sholat jum’at hukumnya wajib. [QS Al Jumu’ah:9]

    7. Islam menghormati seluruh sahabat Rasulullah dan meyakini mereka orang-orang terbaik yang digelari Radhiallohu ‘Anhum oleh Allah. [QS At Taubah:100]

    8. Meyakini bahwa Abu Bakar adalah orang terbaik dari umat ini setelah Rasulullah, kemudian setelahnya Umar bin Al Khatthab, lalu Utsman bin ‘Affan, lalu ‘Ali bin Abi Thalib.

    siapapun yg merasa dirinya Islam baik itu sunni, salafi, syiah, ahmadiyah, khawarij, mu’tazilah dsb tidak bertentangan dengan 8 item diatas, maka dialah Islam.
    Bila ada satu item saja yg berbeda lebih2 pada item 1-3, maka ia bukanlah Islam. Tapi agama baru yg mirip dengan Islam.
    Berdebat dengan orang2 yg belum mdptkan hidayah dan hanya menonjolkan emosi dgn kata2 yg kasar hanya akan menguras energi.
    Tapi informasi yg benar harus selalu disampaikan, agar orang2 bebal, buta mata hatinya segera mendapatkan hidayah dari Allah swt.
    Semoga Allah memberikan balasan bagi orang2 yang selalu menyampaikan kebenaran. Amin..amin

  28. Ana dukung haula syiah….memang yang namanya syiah itu sama seperti kafir. Namanya juga agama buata yahudi..

    barakallhu Fikh ya Haula syiah

  29. dengarkan perkataan Imam kalian wahai rafidhah…!!!

    Imam Hasan alaihissalaam mengatakan:

    “Saya lihat, demi Allah, Mu’awiyah lebih bersikap baik terhadap diri saya dibanding mereka ini (syiah). Mereka menyatakan diri sebagai pengikutku, tetapi mereka berupaya membunuhku, memberatkan bebanku, merampok hartaku. Demi Allah sekiranya Mu’awiyah memberikan janji kepadaku, menjaga agar darahku tidak tertumpah, dan memberikan pengamanan kepada keluargaku, maka itu akan lebih baik daripada mereka ini membunuhku. Lalu kerabat dan keluargaku pun akan menjadi tersia-sia. Kalaupun aku memerangi Mu’awiyah, niscaya mereka akan memenggal leherku dan menyerahkannya kepadanya agar ia diselamatkan.” (Abu Manshur at-Thabrisi – Al-Ihtijaaj; 2/10. juga dalam “Adaabu al-Manaabir”; oleh Hasan Mughniyah; hal. 20).

    Busuk sekali prasangka kalian terhadap keluarga Rasulullah saw…
    Bukankah Mu’awiyah adalah Ipar Rasulullah saw…?!
    Bukankah Mu’awiyah adalah paman kaum muslimin….?
    Bukankah Ummu Habibah saudari beliau, adalah isteri Rasulullah….?

    Bahkan Rasulullah Saw sendiri memuji dan mendoakan kebaikan untuk Mu’awiyah, dan para ulama Ahlu Sunnah terdahulu menyaksikan keutamaan dan status sahabat beliau…

    Dari Ibnu Tharif dan Ibnu Alwan dari Ja’far dari ayahnya, bahwa Imam Ali mengatakan pada pasukannya :
    “Kami tidak memerangi mereka karena mereka kafir, juga bukan karena mereka menganggap kami kafir, tetapi merasa kamilah yang benar, mereka pun demikian”. (Biharul Anwar jilid 32 hal 321-330, Bab hukum memerangi Amirul Mukminin Ali – Himyari dari kitab Qurbul Isnad hal 45)

    Jadi Imam ‘Ali sendiri ga pernah menganggap Muawiyah sebagai kafir, seperti anggapan kalian sekarang…
    malahan Imam ‘Ali mengganggap Rafidhah sebagai orang-orang murtad… kalian syiah lah pembunuh Imam Hasan & Husain…

    Imam ‘Ali alaihissalam berkata :
    “Kalaulah aku bisa membedakan pengikutku, maka tidak akan aku dapatkan kecuali ORANG YANG MEMISAHKAN DIRI. Kalaulah aku menguji mereka, maka tidak akan aku dapatkan kecuali ORANG-ORANG MURTAD. Kalaulah aku menyeleksi mereka, maka tidak ada yang akan lolos seorang pun dari seribu orang.” (Al-Kafi/Ar-Rdudhoh, 8/338)

    wahai syiah… tangisi lah darah para Imam…!!!

    Imam ar-Ridha berkata:
    “Sebenarnya orang-orang yang menyatakan cinta kepada kami Ahlul Bait, justru orang-orang yang lebih keras di dalam memfitnah kami melebihi Dajjal.” (Wasaa-ilu asy-Syii’ah 11/441)

    Imam Ja’far Ash-Shadiq alaihissalaam berkata:
    “Allah s.w.t. tidak menurunkan ayat tentang orang-orang munafik, melainkan ke atas orang-orang yang mengaku sebagai sebagai Syi’ah.” ( Rijaalu al-Kaasyi; hal. 254)

    Imam Husain alaihissalaam mengenai syiah:
    “…alangkah buruk moral kalian (syiah). Sebenarnya kalianlah para pendurhaka di antara umat ini, KELOMPOK PALING JAHAT, PENCAMPAK AL-KITAB (AL-QUR’AN), SARANA BISIK-BISIKAN SETAN, GOLONGAN PARA PENDOSA, PEMANIPULASI AL-KITAB (AL-QUR’AN), PEMADAM SUNNAH-SUNNAH, dan PEMBUNUH PUTRA-PUTRI PARA NABI”. (‘Ala Khathi al-Husain; hal. 130-131)

    ketauan kan dasar dari agama syiah itu hanyalah DUSTA…
    syiah… tobat apa susah nya sich…?! lol

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: