Syi’ah dan Kebencian Mereka Kepada Malaikat Jibril

Oleh: Asy-Syaikh Sholih Al-Fauzan Hafizhahullah Ta’ala

الحمدالله والصلاة والسلام على رسول الله وعلى آله وأصحابه أجمعين

أما بعد :

Sungguh Syi’ah telah terpengaruh dengan keyakinan Yahudi dalam hal permusuhan mereka terhadap Malaikat Jibril ‘alaihis salam

Berikut ini adalah penjelasan dari Asy-Syaikh Al-‘Allamah Sholih Al-Fauzan (Anggota Dewan Fatwa Arab Saudi) dalam kitabnya Al-Manhah Ar-Robbaniyah fi Syarhil Arba’ina An-Nawawiyah, hal.53-54 Cet. Darul ‘Ashimah:

“Diantara mereka ada yang memusuhi para malaikat, diantara mereka ada juga yang memusuhi sebagian malaikat. Seperti Yahudi yang memusuhi Malaikat Jibril ‘alaihis salam, mereka mengatakan Jibril musuh kami, seandainya yang turun kepada Muhammad (untuk menyampaikan wahyu) bukan Jibril pasti kami akan beriman kepadanya, tetapi karena yang turun kepadanya adalah Jibril maka kami tidak mau beriman kepadanya, karena Jibril adalah musuh kami. Allah berfirman:

قال الله تعالى: (قُلْ مَن كَانَ عَدُوّاً لِّجِبْرِيلَ فَإِنَّهُ نَزَّلَهُ عَلَى قَلْبِكَ بِإِذْنِ اللّهِ مُصَدِّقاً لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ وَهُدًى وَبُشْرَى لِلْمُؤْمِنِينَ * مَن كَانَ عَدُوّاً لِّلّهِ وَمَلآئِكَتِهِ وَرُسُلِهِ وَجِبْرِيلَ….) البقرة : 97-98

“Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Quran) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman * Barang siapa yang menjadi musuh Allah, malaikat-malaikat-Nya, rasul-rasul-Nya, Jibril dan Mikail, Maka Sesungguhnya Allah adalah musuh orang-orang kafir” (QS. Al-Baqoroh: 97-98)

Diantara syi’ah juga ada yang memusuhi Jibril karena terpengaruh dengan Yahudi.

Mereka berkata: Sesungguhnya risalah (kenabian) untuk Ali tetapi Jibril berkhianat dan memberikannya kepada Muhammad.

Seorang penya’ir mereka berkata:

خان الأمين وصدها عن حيدرة

“Telah berkhianat Al-Amin (Jibril) dan menghalanginya dari Haidaroh (‘Ali)”

Dari: http://www.sahab.net/forums/showthread.php?p=763911#post763911

37 Tanggapan

  1. kalau memang syia’ah sesat, kenapa Rasulullah s.a.w sendiri yang memberikan nama itu kepada pengikut Imam Ali a.s dimasa hidupx dan mengapa pula dalam al-Qur’an menyuruh kita untuk mengimani Ahlul Bait Nabi sebagai rujukan ummat islam sepeninggal beliau….

    —haulasyiah—
    Pertama: Kami katakan, tidak ada satupun hadits yang shahih bahwa Syi’ah adalah nama pemberian Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam. Nama ini baru terdengar pada masa pemerintahan Ali bin Abi Tholib Radhiallahu ‘anhu.

    Kedua: Al-Qur’an demikian pula Hadits Rasul banyak menjelaskan agar umat ini mengikuti ahlul bait, itu benar . Tetapi yang dimaksud adalah ahlul bait yang masih konsisten diatas jalannya baginda Rasul, Ali bin Abi Tholib, Fhatimah, Hasan dan Husein Radhiallahu ‘anhum ajma’in
    Yang diperintahkan adalah mengikuti ahlul bait bukan syi’ah. Seperti yang sering kami jelaskan bahwa kami sebagai Salafy dan Ahlus Sunnah wal Jama’ah tidak memiliki sedikitpun kebencian dan permusuhan terhadap Ahlul bait nabi, dan seperti yang sering kami jelaskan pula bahwa Syi’ah tidak memiliki kaitan apapun dengan ahlul bait. Maka membenci Syi’ah bukanlah membenci ahlul bait.
    Sebagai catatan: Yang kami bicarakan di blog tercinta ini adalah Syi’ah dan bukan Ahlul Bait.

    Mengapa kami tidak banyak menyinggung keutamaan Ahlul Bait di blog ini-yang dengan ini kami dituduh anti ahlul bait-?
    Kami katakan, blog ini kami khususkan untuk membantah syi’ah dan meluruskan berbagai keyakinan keliru baik berkaitan dengan shahabat atau selainnya. Adapun ahlul bait, kita semua sepakat harus dimuliakan, walaupun bentuk pemuliaan syi’ah tidak pada tempatnya. Jadi kami tidak terlalu banyak membahasnya…
    Di kitab, majalah, buletin, situs, dan blog Ahlus Sunnah banyak sekali dibahas tentang keutamaan ahlul bait, maka semua itu cukup -insya Allah- menjelaskan bahwa kami bukanlah nawashib, pembenci ahlul bait Nabi, Na’udzubillahi min dzalik.

    Semoga penjelasan ini bisa mencerahkan qolbu kita yang selama ini diluputi awan mendung ….. Barakallahu fiikum

  2. Yang anda ceritakan itu adalah salah satu dari sempalan syi’ah ghulat…
    mereka itu membenci jibril dikarenakan mereka menganggap jibril keliru memberikan wahyu…
    seharusnya kepada Ali bin Abi Thalib bukan Muhammad saw…
    pdhl syiah imamiyah sendiri menolak ajaran mereka…

    —haulasyiah—
    Benar, oleh karena itu Syaikh Al-Fauzan menjelaskan diatas: “Diantara syi’ah juga ada yang memusuhi Jibril karena terpengaruh dengan Yahudi.” beliau tidak mengatakan semua syi’ah. Barakallahu fiik

  3. Memang kalau baca artikel yang dibuat oleh orang-orang syiah bikin kita cape saja, mudah-mudahan masyarakat tersadarkan dari makar syiah ini.

  4. Jadi menurut njenengan apakah semua syiiah sesat ?? nampaknya dari paparan yang disampaikan pada blog ini yang namanya syiah adalah sesat … mohon penjelasan

    —haulasyiah—
    Ya, semua golongan syi’ah sesat hanya saja tingkat kesesatan mereka berbeda-beda.

  5. mAAF, BKAN’Y SAYA IKUT CAMPUR,
    Syi’ah itu terbagi beberapa Golongan, Klo Tdak salah sampai 35 Golongan….
    mmang bner ada yang benci kepada malaikat jibril, tpi ada jg yang mengakui Nabi muhammad adlah Rasul….
    tidak semua Golongan Syi’ah Sesat, saya pernah Menyelidiki tntang ajaran’y, ternyata di dalam’y sangatlah baik, kebanyakan Do’a2’y Tntang Mahabbah kpda Allah,tpi tu jg bagi Syi’ah yang menurut saya benar, yang benar2 beriman kepada Nabi Muhammad N malaikat Jbril.
    saya mhon, “jgn se’enak’y menghujat suatu Golongan, Bisa jdi Golongan yang anda Hujat Lebih Baik Dari Pada
    Anda”
    Saya Kurang setuju Jika Anda Menulis Tentang Penghujatan, karena ini bisa Memperpecah Agama Islam, Coba kalau Orang Syi’ah Baca Tentang Tulisan Diatas, Pasti Mereka akan Balik Bnci Ke kita, Pdahal Musuh qta Yang sesungguhnya adalah YAHUDI,
    “MOHON, SEGERA HAPUS INFONYA”

    —haulasyiah—
    Semua golongan syi’ah adalah sesat karena mereka telah keluar dari ajaran baginda Rasul sebagaimana yang telah kami jelaskan sebagiannya di blog ini. Adapun berkaitan dengan malaikat Jibril memang tidak semua syi’ah memiliki keyakinan seperti itu, oleh karenya Syaikh Al-Fauzan diatas berkata: “Diantara syi’ah juga ada yang memusuhi Jibril karena terpengaruh dengan Yahudi.”. Barakallahu fiik

  6. KESIMPULAN

    Orang2 Yahudi beragama Judaica, dan orang2 Nasrani beragama Kristen. Ke dua agama tersebut berbeda tolal; sehingga para pengikut ke dua agama tersebut saling membenci dan saling bermusuhan.

    Ketika orang2 Yahudi dan orang2 Nasrani menghadapi orang2 Muslim (agama Islam); maka orang2 Yahudi dan orang2 Nasrani dengan cepat dan dengan tulus hati mengabaikan perbedaan agama mereka; sehingga mereka bersatu untuk menghancurkan ummat Islam.

    Redaksi HaulaSyiah adalah para pengikut Setan. Redaksi HaulaSyiah jauh lebih bodoh dan jauh lebih tolol dari pada binatang; karena Redaksi HaulaSyiah hendak menghancurkan persatuan ummat Islam; supaya ummat Islam menjadi lemah; sehingga orang2 Yahudi dan orang2 Nasrani dapat menghancurkan ummat Islam.

    Kebodohan dan kesombongan (takabur & ujub) yang ada di dalam dada Redaksi HaulaSyiah telah mengakibatkan Redakis HaulaSyiah rajin mengarang kebohongan2 tentang Kaum Syiah untuk menyebarkan kebencian dan permusuhan di antara ummat Islam.

    Redaksi HaulaSyiah adalah orang2 yang mengikuti madhab Ahlul Sunnah (Sunni); tetapi mereka menghianati Rasulullah dan juga menghianati agama Islam; karena kebodohan dan kesombongan (takabur & ujub) mereka sendiri.

  7. Zen. mantabs sekali cara antum menjawab mereka. Lagi ngopo saiki? Barakallahu fiikum

    —haulasyiah—-
    Barakallahu fiik, tapi ana masih harus banyak belajar dari antum….

  8. ana mau tanya, syiah itu ada berapa macam

    —haulasyiah—
    Syi’ah itu ada banyak macamnya: Zaidiyah, Jakfariyah, Imamiyah, Isma’iliyah, Rafidhoh, Al-Mughiriyah, dll. Masing-masing membuat aqidah sendiri sesuai dengan kemauan pemimpinnya.
    Ahlus Sunnah menghukumi mereka sesuai dengan kadar keyakinan mereka, ada yang kafir dan ada yang tidak.

  9. Assalamu`alaikum
    Usul Ustadz bagaimana kalo antum buat posting tentang kedustaan-kedustaan mereka dari pra pendahulunya sampai sekarang kayak khumaini, kang jalal, O Hasim, si Secondprince, ressay, abu salafi(rafidhi) tinggal dikumpulin shg umat semakin nyata sepak terjang kedustaan mereka
    Wassalam

    —haulasyiah—
    Semoga ana dimudahkan untuk hal itu. Jika ada ikhwan yang bantu kami ucapkan ahlan wa sahlan

  10. jika syi’ah merupakan ajaran sesat,mengapa mashab yg lain tidak mau menunjukan jalan yang lurus.
    trimakasih

    — haulasyiah —
    Bukankah sudah banyak buku, tulisan baik di internet, buletin, majalah, atau media lainnya yang menunjukkan bahwa syi’ah adalah sesat dan sekaligus menjelaskan jalan yang lurus. Itu semua adalah penjelasan bagi mereka, namun merekalah yang tidak mau menerima kebenaran.

  11. jika syi’ah merupaka ajaran seat mengapa mashab yg lain tdk mau menunjukan membenarkanya?

  12. assalamu ‘alaikum! ustadz, mengapa ustadz begitu tega menyakiti hati kami (pengikut syiah)? padahal agama kami dg agama ustadz sama? Tuhan yang ustadz panjatkan do’a adalah Tuhan ke mana kami gantungkan harapan? al-quran yang ustadz baca adalah al-quran kami juga? kalau ustadz mencintai Rosulullah bukankah kami pun berhak untuk menyatakan cinta kami meski dengan ungkapan yang berbeda? apa yang salah dengan kami? salahkah jika kami mencintai Ali bin Abu Thalib a.s. pintunya kota ilmu Rosulullah? kelirukah jika kami memuliakan Fatimah Az Zahra a.s putri beliau? berdosakah jika kami begitu berduka dengan syahidnya Hasan a.s dan Husein a.s kedua cucu beliau? gembirakah ustadz dengan segala ucapan ustadz yang ustadz sebarkan melalui semua ini? bukankah ucapan ustadz tadi dapat menarik orang untuk turut membenci kami? itukah yang ustadz inginkan?

    —-haulasyiah—
    Bismillah, coba dibaca kembali blog ini dengan penuh ketenangan. Yang kami bicarakan disini bukan mengapa syi’ah mencintai Ali bin Thalib dan segenap ahlul biat. Namun, mengapa mereka yang mengaku mencintai ahlul bait justru aqidahnya berbeda dengan aqidah ahlul bait. Untuk memahami ucapan kami ini, harap bolak-balik lagi blog ini dengan penuh ketelitian dan kesabaran. Barakallahu fiik

  13. Sekte Syiah dibangun di atas kesesatan. Tingkat kesesatannya bertingkat-tingkat… Yang paling sesat adalah Syiah imamah atau yang biasa disebut Syiah Rafidah yang mempercayai 12 imam. Bagi yg ingin mengetahui kesesatan Syiah silahkan masuk ke link ini : http://www.hakekat.com. Baca dengan baik dan berfikirlah dengan obyektif.

    Syukran kepada penulis blog ini.

  14. Sekte Syiah tidak percaya kepada keaslian Al-Qur’an yg kita pegang selama ini.
    Di dalam kitab Al-Kaafi (yang kedudukannya di sisi mereka seperti Shahih Al-Bukhari di sisi kaum muslimin), karya Abu Ja’far Muhammad bin Ya’qub Al-Kulaini (2/634), dari Abu Abdullah (Ja’far Ash-Shadiq), ia berkata : “Sesungguhnya Al Qur’an yang dibawa Jibril kepada Muhammad  (ada) 17.000 ayat.”
    Di dalam Juz 1, hal 239-240, dari Abu Abdillah ia berkata: “…Sesungguhnya di sisi kami ada mushaf Fathimah ‘alaihas salam, mereka tidak tahu apa mushaf Fathimah itu. Abu Bashir berkata: ‘Apa mushaf Fathimah itu?’ Ia (Abu Abdillah) berkata: ‘Mushaf 3 kali lipat dari apa yang terdapat di dalam mushaf kalian. Demi Allah, tidak ada padanya satu huruf pun dari Al Qur’an kalian…’.”
    (Dinukil dari kitab Asy-Syi’ah Wal Qur’an, hal. 31-32, karya Ihsan Ilahi Dzahir).
    Bahkan salah seorang “ahli hadits” mereka yang bernama Husain bin Muhammad At-Taqi An-Nuri Ath-Thabrisi telah mengumpulkan sekian banyak riwayat dari para imam mereka yang ma’shum (menurut mereka), di dalam kitabnya Fashlul Khithab Fii Itsbati Tahrifi Kitabi Rabbil Arbab, yang menjelaskan bahwa Al Qur’an yang ada ini telah mengalami perubahan dan penyimpangan.

    Mereka tidak yakin akan keaslian Al-Qur’an… Bukankah ini adalah kesesatan yang nyata. (Allah sudah menjamin keaslian dan keterjagaan Al-Qur’an dalam firman-Nya Surah Al Hijr ayat 9. Siapa yg tidak percaya akan jaminan ini berarti juga tidak percaya kepada Al-Qur’an, menolak risalah Nabi Muhammad SAW dan telah kafir terhadap agama Allah.

  15. Assalammualaikum WrWb, ane bingung ni jika dikatakan Syiah itu sesat mengapa saat ini didunia yang menerapkan hukum Islam dengan sebenar-benarnya dan selalu membela Islam adalah Iran. Para pemimpinnya sendiri seperti Khoemeni dan Ahmaddinejab hidup dengan pola sederhana seperti Nabi Muhammad SAW. Bagaimanakah dengan Negara dengan mayoritas Sunni?

    —haulasyiah—
    Wa’alaikumussalam…
    Coba sebutkan contoh hukum islam yang diterapkan di Iran. Apakah hanya hidup sederhana adalah jaminan mutlak seseorang diatas kebenaran, kalau begitu kaum khawarij atau bahkan rahib-rahib nashrani jauh lebih sederhana dan mencontoh Nabi….. wallahu a’lam

  16. persatuan hanya diwajibkan dengan dien islam, syiah telah keluar dari islam, semua tentang syiah bertolak belakang dengan islam, syahadat, sholat, puasa, haji, jihad, dan banyak lg…
    sesungguhny salah satu syarat turunnya pertolongan Allah atas muslimien dalam menghadapi kaum kafir adalah persatuan diantara ahlul tauhid, tidak tercampur dengan kemusyrikan dan kekafiran lainny, sejarah telah mencatat pengkhianatan kaum musyrik syiah, diantaranya:
    1. pengkhianatan qadhi syiah dengan menjadi agen mongol untuk menghancurkan baghdad dan membunuh 2jt muslim
    2. kerjasama kerajaan mamaluk dengan tentara eropa saatperang salib sehingga pelstina dhancurkan nasrani
    3. pengkhiatan iran terhadap afghanistan dlm invasi amerika, bahkan iran mengirimkan sebagian tentarany untuk menyerang afghan
    4.pengkhianatan hasan nasrallah yg pura2 berperang dengan israel padahal hanya untuk membunuh umat muslim lebanon, 1000 orang gu2r dr pihak sipil, brp pejuang hizbullah yg mati??? kapan hizbullah menembakan roket untuk membunuh israelian???
    5.penghkiatan iran terhadap sunni iran setelah revolusi syiah
    6.dan yg paling biadab penghianatan syiah terhadap Sayyid Hussein bin Ali RA. saat ia berangkat ke kufah untuk menemui dan berharap akan dukungan syiahnya, dan syiah selalu bersembunyi atas kesalahan itu
    seberapa besar peran syiah dalam mendukung ahlul bait?? tidak ada!!!
    yang ada hanya pengkultusan sesat, tapi lihat ulama dan umat sunni dalam mendukung dan menghoramti ahlul bait tanpa ada pengkultusan sesat.
    Syiah=Kafir
    bukan muslim dan bukan bagian dr Islam, kecuali beberapa golongan yang masih dlm koridor sunnah, seperti zaidiyyah.

  17. to Haji Muhammad Abdullah:

    Nama anda HAJI MUHAMMAD ABDULLAH: komentar anda arogan, dan kotor. Gak pantes nyandang nama seperti itu. Anda bilang Admin bodoh, lebih sesat dari binatang,ujub dan takabur. Apa anda pembela syi’ah ato pengikut syi’ah tulen?? Anda menghujat orang lain atas nama persatuan Islam? apakah perbedaan aqidah bisa dipersatukan?? Tanpa sadar anda sendiri seperti Barat (Amerika) yang mengusung HAM, Demokrasi. Tapi, perlakuannya sendiri tidak menghormati HAM dan demokrasi. Banyak tawanan yang disiksa, menyerang Irak secara ilegal. Menjegal keabsahan pemilu di Palestina yg dimenangkan Hamas. Padahal jelas Hamas menang pemilu dipilih oleh rakyat atas komitmen perjuangannya.
    Anda sendirilah yang ujub dan takabur untuk mengakui kalo syi’ah itu benar2 menyimpang……

  18. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

    Jazakumullah kahiran khatsira untuk penjelasannya.
    Semoga yang mendapat hidayah dibukakan hatinya.
    Di Islam gak ada yang namanya HAM yang ada hukum Allah, ketika anda jalankan HAM sesungguhnya kalian akan menjalankan hukum yang saling tumpah tindih saling menindas dan menginjak, yang salah bisa jadi benar, yang benar pun bisa jadi salah.

    Semoga bisa selalu menyiarkan kebenaran atas dasar Al Qur’an dan AS Sunnah.

    Wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh

    Rio

  19. Assalammu’alaikum,
    Afwan…ana mau nimbrung,
    Sejauh yang ana tahu memang Syiah itu telah meleceng dari aqidah Islam. Namun, hanya ada satu koreksi dari ana, cobalah berdiskusi dengan sebaik-baiknya bukan berdebat hendak memenangkan diri.

    Perhaluskah kata-kata Anda, bukankah Rasul pernah bersabda bahwa di antara tubuh manusia ada dua gumpalan daging yang dimana bila ia baik maka keseluruhannya akan baik, jikalau ia buruk maka keseluruhannya itu pun buruk. dan kedua gumpalan daging itu adalah hati dan lidah.

    Afwan, bukankah Allah menciptakan kita akal (otak) lebih tinggi letaknya daripada maa, agar kita berpikir dahulu sebelum melihat. Ia telah menciptakan mata lebih tinggi dari pada telinga agar kita dapat melihat sebelum mendengar. dan menciptakan “lisan” (lidah) lebih rendah dari telinga agar kita dapat mendengar dahulu sebelum berbicara. Apalagi ketak kedudukan lisan terhadap akal kita???

    Tulisan ini layaknya ucapan lidah kita, hendaklah berpikir jernih sebelum berpendapat. Agumen-argumen yang telah dilontarkan seperti sedang menegakan kepala dengan amarahnya. Cobalah berpikir secara obyektif, terimalah kebenaran dengan hati lapang. Bila memang hati kita sempit ketika kebenaran itu datang, maka sebenarnya di hati kita itulah terdapat sebuah penyakit berbahaya…

    Afwan jidan…
    Allahu’alam bishshowab

  20. berbicara tentang jibril, syiah terkenal dengan hadis “tsaqalain-nya”. baca donk!
    kalau anda bilang itu hadis palsu, toh memang banyak bertebar hadis dan sunnah palsu!
    lebih baik anda sekalian berpegang teguh dengan al-quran, dimana keaslian dan haq terjaga disana!

    syiah yg sesat itu cuma segelintir!
    pun dengan sunni, mereka juga ada yg tersesat!
    lebih baik anda sekalian mulai berwudhu!
    tenangkan hati dan pikiran!
    urusi dunia dan siapkan bekal akhirat kalian!
    toh yang sesat itu takkan lama bertahan!

  21. Alhamdulillah masih ada orang2 yg semangat dlm berdakwah & menunjukkan kesesatan2 orang2 yg menyimpang, sbgmn seo sahabat bertanya kpd Rosulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam tntnag kejelekan, bukan untuk mnjalankan kejelekan itu akan tetapi agar trhindar dari kejelekan itu. Barokallahu fiikum, seharusnya umat Islam berterimakasih kpd orang2 yg semangat dlm menebarkan dakwah & sekaligus memperingatkan orang lain dr suatu kejelekan&kesesatan, itulah cinta sejati pd sesama kaum muslimin, tdk ingin saudaranya terjerumus ke dlm kejelekan..

  22. maaf , saya ini orang flural (majemuk) saya ingin menyampaikan sesuatu sesuatu untuk saudara-saudaraku baik suni maupun siah, diberbagai media sering saya dapatkan cemooh, hujatan ejekan yg ditujukan utk kaum syiah, namun sebaliknya saya tak prnah menemukan tulisan orang syiah melakukan hal yang sama, marilah kita hargai pilihan orang, toh kita tdk menaggung dosa org lain ktk kita telah peringati dan mereka masih ttp melakukannnya., satu pemikiran sederhana untuk tdk menimbulkan perpecahan antar umat islam, mari kita bersatu utk melawan musuh-musuh kita yang lebih nyata, jngan pengaruhi anak-anak kita dengan emosional kita yg membabi buta. biarkan mereka belajar dan memilih yg terbaik untuk diri mereka, salam..

    —haulasyiah—
    Maksud anda tidak pernah menemukan tulisan orang syi’ah yang mencemooh kaum sunni? waduh, sepertinya perlu banyak mengikuti perkembangan ni…. Justru kaum syi’ah ucapannya lebih pedas dan sadis daripada kaum sunni….

  23. kata syiah: makan tai imam dan kencingnya bisa masuk sorga
    kata syiah: boleh bertukar istri
    kata syiah: boleh menyodomi anak kecil
    kata syiah:imam lebih utama daripada nabi
    kata syiah:begitu lahir imam langsung syahadat
    kata syiah:halilintar dibawah keinginan ali
    kata syiah:imam adalah penyebab terciptanya langit dan bumi
    kata syiah:hasan bebicara dengan 70 juta bahasa
    kata syiah:fatimah tidak menstruasi
    dimana kebenarannya pa haji
    semuanya ada di buku syiah….tidak percaya?……cari sendiri..pasti dapet

  24. jangan jangan haji muhamad abdullah ini antek syi’ah!!! dia bela hbs2an syi’ah.coba ente baca lagi dan pelajari lagi siapa syi’ah bos hajiiiiiiiiiiiiiiii…..biarnt melek.apa itu syi’ah dan apa itu ISLAM.sesuai tidak?jelas2 syi’ah pd mlenceng dr islam. nt bela habis2an.coba nt buktikan kesesuwaian aqidah syi’ah dengan apa yang diajarkan baginda nabi?

  25. assalamualaikum,wr,wb

    ustad,,sukron,jaza.khoir,atas ilmu yg ustad berikan
    semoga menjadi ladang amal dan pahala serta menjadi saksi di yaumil hisab,,,amiin,,
    ustad jelas lah bahwa banyak saudara kita,yg,belum,memahami tentang bahaya,nya,aliran sesat shiah,,mohon,kiranya,ustad,dapat mengupas lebih detil,serta tuntas,mengenai penyimpangan,dan kesesatan aliran shiah,,sukon,jazakumullah,khoir,,wassalamualaikum wr wb

  26. Jazakumulloh ,atas bagi2 ilmunya

  27. memang dari dahulu Rasulullah saw. sendiri tlah memperingatkan bahwa akan ada 2 golongan yg tentang pengikut Imam Ali as. “ada yg setia terhadapnya & ada yg melebih2kan beliau”… dan Rasulullah bersabda:
    “Ali bersama kebenaran & kebenaran bersama Ali”
    “Aku adalah kota ilmu dan Ali adalah Pintunya”
    “siapa yg memusuhi Ali juga memusuhi Aku”…
    kita semua tahu dan jelas siapa yg memusuhi baginda Ali, siapa yg melebih2kan beliau siapa yg bersahabat dgn beliau dan jelas siapa yg bertempur melawan beliau… dan sesungguhnya..
    “ALLAH MAHA MENGETAHUI”…

  28. asslam.. ku cuma mao komentar ats perdebatan yang seru yg tlah kubaca. . .
    bagiku antara Isslam dan Syiah itu mmg ada perbedaaan sebagaimana Sabda Rosulullah Nabi Besar Muhammad SAW, ada 73 golongan di akhir zaman tapi hanya 1 gol yang benar yaitu mengikuti ajaran Beliau Baginda Nabi beserta hadistnya, Nah bukankah disitu sudah dipaparkan sebelum kalian lahir. . . jadi yakinilah yang diajarkan Nabi Muhammad SAW dan jika selain itu sadarilah dengan iman kalian . . .
    apalagi sampai ada yang berkata BAHWA Ali RA mempunyai risalah kenabian/ Malaikat Jibril mengadakan pengkhianatan. . .
    Sesungguhnya bagi yang agamanya kuat sperti syekh2 dinegara luar sampai meyakini itu kebenaran itu kata2 itu mereka adalah DAJJAL yang bermata dua tidak lagi bermata tiga. . .

  29. Mana ada yang akan masuk surga kalo dari mulut kita ini hanya keluar kata kata caci maki, Allah itu maha benar dan suka pada yang benar saja.Allah itu maha suci dan tidak akan datang kepada Allah kecuali yang suci suci saja. APA KALIAN SEMUA SUDAH MENCAPAI DERAJAT INI BELOM? MUDENG PO RA

  30. Bismillaahirrahmaanirrohiim.
    Hai orang-orang yang beriman !
    Jadilah kamu penegak keadilan, Sebagai saksi bagi Allah, Sekalipun terhadap dirimu sendiri, Atau orang tuamu, atau kerabatmu, Baik ia kaya maupun miskin.
    Allah lebih mengetahui, Kemaslahatan masing-masing, Jangan ikuti hawa nafsu, Supaya jangan kamu menyimpang (dari kebenaran), Jika kamu memutar balik (Kebenaran), Atau menyimpang(dari keadilan), Sungguh Allah tahu benar apa yang kamu lakukan. ( An-Nisa :135).
    nah saudara-saudaraku seagama, tunjukkannlah kebenaran itu dengan hati yang bersih (bukan dengan hujatan!!!!), bukankah hanya bagi mereka yang memiliki hati yang bersih yang bermanfaat pada hari kiamat nanti (?)
    tunjukkanlah ! wahai para mualim, bahwa anda-anda memiliki qolbun salim ( ?)

  31. Asswrwb. Ustad, kira-kira masuk akal tidak kalau kita mengikuti dan mencontoh ahlul bait, yang nota bene sudah disucikan dan dibersihkan sebersih-bersihnya oleh Allah ?
    terima kasih.

    —haulasyiah—
    Bukan cuma masuk akal bahkan mereka termasuk yang diperintahkan untuk di ikuti. Tetapi, Islam mensyaratkan untuk mengikuti mereka yang masih konsisten di atas agama kakek mereka, yaitu Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa Sallam. Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda, “Barangsiapa yang amalannya lambat tidak akan bisa dipercepat oleh nasabnya yang baik.”

  32. semoga Allah swt memberikan hikmah dan taufiq yang tdk terputus kepada penulis blog ini..amin.., siapa yg diberikan hikmah oleh Allah swt, sungguh dia telah mendapatkan rahmat yang begitu besar..

  33. Bismillah…..
    Jazakumullah kahiran atas informasi kesesatan Syiah…. kalau tidak diberitahu maka kita tidak tau….kesesatanya

  34. Assalamu’alaikum… Saya membela dan mendukung untuk blog ini… Saya harap kpd admins blog ini agar Bertaqwa kpd Alloh Ta’ala dan Bersabar atas lisan-lisan berbagai jenis manusia yang komentar pd blog ini.. Sesungguhnya, kebenaran akan selalu tegak dengan Hujah-hujah yang qath’i(pasti) Insya Alloh, saya memohon kpd Alloh Ta’ala agar menunjukan kita kaum muslimin dan kaum syi’ah petunjuk untuk menetapi kebearan yang diridhai Alloh Ta’ala diatas keihlasan,kejujuran,ilmu&keyakinan. Amin Ya Mujibas Sailin.

  35. Saya usul agar seluruh materi blog ini dibukukan . Syukron

  36. Semua perlu tau bahwa menggugat Syiah tidak bisa dilakukan dengan FITNAH!

  37. betul sekali, di dalam Islam tidak boleh memfitnah. Tp klu membicarakan realita kan tdk masalah, alhamdulillah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: