PERBEDAAN IMAM MAHDI AHLUSSUNNAH DENGAN MAHDI SYI’AH

Seperti yang telah disinggung, sebenarnya Mahdi ala Syi’ah hanyalah khurafat yang tiada nyatanya. Sehingga perbandingan di sini adalah perbandingan antara Mahdi nyata dan Mahdi fiktif yang diyakini Syi’ah.
1. Mahdi Ahlus Sunnah bernama Muhammad bin Abdillah sesuai dengan nama Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan nasabnya. Sedangkan Mahdi Syi’ah namanya Muhammad bin Hasan Al-‘Askari.
2. Mahdi Ahlus Sunnah dari keturunan Al-Hasan bin ‘Ali. Sedangkan Mahdi Syi’ah dari keturunan Al-Husain bin ‘Ali.
3. Mahdi Ahlus Sunnah kelahiran dan kehidupannya seperti layaknya manusia yang lain. Sedangkan Mahdi Syi’ah dikandung dan dilahirkan dalam waktu semalam, lalu masuk sirdab pada umur 9 tahun, sementara telah berlalu di dalamnya waktu sepanjang 1.150 tahun lebih.
4. Mahdi Ahlus Sunnah muncul untuk menolong muslimin secara umum, tanpa membedakan jenis mereka. Sedangkan Mahdi Syi’ah hanya untuk Syi’ah Rafidhah, bahkan sangat benci kepada bangsa Arab, terlebih Quraisy.
5. Mahdi Ahlus Sunnah mencintai para shahabat dan ibu-ibu kaum mukminin (istri-istri Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam). Sementara Mahdi Syi’ah sangat membenci mereka, bahkan menyiksa mereka setelah mengeluarkan mereka dari kubur mereka.
6. Mahdi Ahlus Sunnah mengamalkan Sunnah Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam dan memberantas bid’ah. Sementara Mahdi Syi’ah mengajak kepada agama baru dan kitab yang baru.
7. Mahdi Ahlus Sunnah memakmurkan masjid. Sementara Mahdi Syi’ah menghancurkan masjid. Ia menghancurkan Masjidil Haram Ka’bah, masjid Nabawi, dan seluruh masjid.
8. Mahdi Ahlus Sunnah berhukum dengan Kitabullah dan Sunnah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Sedangkan Mahdi Syi’ah berhukum dengan hukum keluarga Dawud.
9. Mahdi Ahlus Sunnah muncul dari negeri timur. Sementara Mahdi Syi’ah muncul dari sirdab Samarra`.
10. Mahdi Ahlus Sunnah benar-benar ada, seperti terdapat dalam hadits dan penjelasan ulama. Sementara Mahdi Syi’ah adalah khayalan dan tidak akan muncul sampai kapanpun. (diringkas dari kitab Badzlul Majhud karya Asy-Syaikh Abdullah Al-Jumaili, 1/255-257)
11. Mahdi Ahlus Sunnah datang membawa keadilan. Sementara Mahdi Syi’ah datang membawa malapetaka dan kehancuran.

Penulis : Al-Ustadz Qomar ZA, Lc.

Sumber: http://asysyariah.com/syariah.php?menu=detil&id_online=510

22 Tanggapan

  1. waaaaaaaaaaaa….aneh aneh ya mas…bikin karangan tu aga berbobot dikit dong, massa Imam Muhammad Al-Mahdi menghancurkan masjidil haram??? luar biasaaaaaaaaaaaaaaaaa…..baru kali ini saya membaca Imam Muhammada Al-Mahdi akan menghancurkan Masjidil haram….Waaaaa, Kalo mau buat karangan yang sedikit berbobot dong mas, jangan kacangan kaya gini…emang Imam Mahdi bawa petaka apa ya mas??? Imam Mahdi akan muncul ketika dajjal muncul membuat kesesatan mas, bukannya tidak akan muncul sampai kapan pun, malah Nabi Isa as. pun akan bermakmum kepada Imam Mahdi, belum baca ya mas??? wah gimana si mas ini??

    wah luaaaaaaaaaaaaaaar biasaaaaaaaaaa sekali si mas ini ya bikin keterangannya, dapet ngarang darimana mas???

    —haulasyiah—
    ya itu Mahdi versi Syi’ah, dia akan membumi hanguskan Masjidil Harom dan Masjid Nabawi. Adapun yan anda sebutkan diatas, itu adalah Mahdi versi Ahlussunnah wal Jama’ah/Sunni.
    Harap di baca sekali lagi dan dipahami, barakallahu fikum.
    lihat selengkapnya:
    BANTAHAN SINGKAT TERHADAP KEYAKINAN SYI’AH TENTANG IMAM MAHDI VERSI MEREKA

    PERBEDAAN IMAM MAHDI AHLUSSUNNAH DENGAN MAHDI SYI’AH

    IMAM MAHDI ADALAH KETURUNAN NABI MUHAMMAD

    MAHDI, YANG DIIMANI DAN DINANTI

    PENYIMPANGAN-PENYIMPANGAN DALAM PERKARA AL-MAHDI

    MENGENAL IMAM MAHDI

  2. imam mahdi versi syi’ah menyebutkan dalam setiap buku yang sudah saya baca bahwa imam mahdi akan merebut al-quds dari yahudi, mana mungkin beliau yang dijuluki sebagai imam akan merusak masjid yang merupakan tempat ibadah sendiri. tolong dibaca 1000X lagi ya mas, dan pahami dengan baik, jagan bikin kekacauan

    —haulasyiah—
    mas dalil, kalau anda memang benar membaca buku mereka maka demikian pula dengan kami. Jika terjadi kontradiksi bisa jadi itu hasil TAQIYYAH dari mereka. karena sudah sangat banyak Syi’ah-syi’ah kroco indonesia sok mengingkari apa yang ditulis tentang hakekat kebobrokan mereka, padahal tidak ada satupun ulama’ mereka yang mengingkarinya……..

  3. emang bener klo wahabi itu memang pengacau dunia.bukan cuma islam aja di acak-acak.

    monggo mas….

    —haulasyiah—
    Kalau yang anda maksud Wahabi adalah kami dan pengacau dunia adalah dunia Syi’ah memang kamilah orangnya yang telah mengacaukan dunia syi’ah.
    dan jika yang anda maksud dengan islam adalah islam Syi’ah… benar kamilah orangnya yang menghancurkan masa depan kalian… sebagaimana rasulullah dahulu menghancurkan masa depan masyarakat jahiliyyah.

  4. asskum
    aduh mass fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan loh,, saya cuman mengingatkan,, klo ada orang awam baca tulisan kmu dan terpengaruh , maka makin membesar dosa yang akan kmu pikul di akhirat, kebencian kmu trhadap syiah akan membawa penderitaan di akhirat kelak,bukan kebenciannya yang jd permasalahnnya,tp kebohongan kmu atas syiah yang akan di mintai pertanggung jawabannya,wass

    —haulasyiah—
    maaf ni, yang dimaksud fitnah yang mana?

  5. “Sementara Mahdi Syi’ah adalah khayalan dan tidak akan muncul sampai kapanpun. ”

    Menurut pendapat saya, Mahdi Syi’ah bukan khalayan, tetapi bakal muncul. Hanya saja ciri – cirinya mirip dengan tindak – tanduk Dajjal. Seperti menghancurkan masjid, membangkitkan orang mati, yang pastinya bawa agama baru.

    Dajjal ini nanti akan mengaku sebagai Penyelamat versi Yahudi, Al Masih versi Nasrani dan Al Mahdi versi Syiah.

    Coba deh, versi ketiga – tiganya punya kemiripan.

    Tapi kalau menghancurkan Masjidil Haram sih itu baru khayalan.

  6. eh mas … maaf ya.. ente punya informasi bener ga..?
    pa jangan jangan cuma ngarang..
    makanya sebelum ente tules-tules mikir dulu dunk..
    jangan asal asalan.. ente..ne kayak orang yahudi aja..

    Alhamdulillah rujukannya sudah kami sebutkan, bisa dilihat di kitab Badzlul Majhud karya Asy-Syaikh Abdullah Al-Jumaili, 1/255-257)

    eh ana yakin klo Imam Mahji udah muncul.. ente bakal di habisin duluan ma Dia…

    ya itulah yang dimaksud bahwa Mahdi Syi’ah datang membawa malapetaka dan kehancuran.

  7. kalo Imam Mahdi versi Wahhabi gimana mas?
    pasti yang di jidatnya ada tulisan “kafir” itu ya??
    soalnya Wahhabi kan kemana2 mbawa 2 stempel, yang satu tulisannya “bid’ah” yang satu lagi tulisannya “kafir”. siapa yang gk setuju ama pendapat Syaikhnya, langsung deh dikasih stempel “bid’ah” atau “kafir”..

    —haulasyiah—
    lho… piye to… kan dah dijelaskan di atas perbedaan Imam Mahdi Ahlus Sunnah dengan Mahdi Syi’ah…..

    ahahaha, jangan marah ya mas, itu fakta..

    ya, itu fakta……. yang salah.

  8. Yang aneh, orang-orang Syi’ah itu, setiap saat teriak-teriak memanggil Imam Mahdi Yang Dinanti-nya, dengan putus asa, dan Imam Mahdi-nya ndak keluar-keluar (lebih dari 10 abad lho), lha wong Mahdi hasil rekayasa dan khayalan? Bagaimana mau keluar? Kasiyan deh lho,kena tipu sama ‘Imam Hadits Syi’ah.’
    Agama Syi’ah tuh agama-nya para penipu karena berdiri diatas hasil penipuan. Yang kasiyan pengikutnya sekarang, masih nggak sadar-sadar kalau ditipu.
    Allahul Musta’an

    abu salafy al-batawiy, pemilik blog salaf
    http://abusalafy01.wordpress.com/
    http://belajaralislam.wordpress.com/
    http://aththaifahalmanshurah.salafy.ws/
    http://aththaifahalmanshurah.wordpress.com/

  9. yang udah dijelaskan cuma perbedaan Imam Mahdi versi Ahlus Sunnah dan Syiah, lha Wahhabi kan bukan Ahlus Sunnah dan bukan Syiah??

    contoh ya, Ahlus Sunnah berpendapat Wali Songo adalah penyebar Islam di tanah Jawa, Syiah berpendapat sama. sementara Wahhabi berpendapat Wali Songo adalah penyebar Bid’ah di tanah Jawa. beda kan?

    contoh lagi, Ahlus Sunnah bependapat Palestina adalah adalah milik milik Umat Islam, Syiah berpendapat sama. sementara Wahhabi malah mendukung agresi Zionis terhadap Lebanon (2006) dan Palestina (2008). beda banget kan?

    artikel diatas cuma ngejelasin perbedaan antara Imam Mahdi versi Ahlus Sunnah dan Syiah, sementara Imam Mahdi versi Wahhabi sendiri koq gk dijelasin? padahal kan ini blognya Wahhabi?

    biar saya tebak, Imam Mahdi versi Wahhabi adalah yang bermata satu dan ada tulisan “kafir” di jidatnya. kemudian Wahhabi akan membuka topengnya untuk secara terang terangan bergabung dengan Zionis dalam memerangi Palestina dibawah komando sang “Imah Mahdi” bermata satu. betul gak?

    —haulasyiah—
    wahabi…? lucu ya, apa sih makna wahhabi? katanya sih pengikutnya Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab. tapi herannya ada yang bilang Ibnu Taimiyyah juga wahhabi padahal beliaukan hidup jauh sebelum Muhammad bin Abdul Wahhab. hehehe lucu
    sekrang aneh lagi, mau coba membedakan antara Ahlus Sunnah dengan ‘wahhabi’. ya… gk papalah, namanya juga orang gk tahu.

  10. Memang aneh blog ini, merusak agama Islam aja !

  11. Wah, mas “antiwahabi” kok ngomongnya gak sopan sih..Masak orang2 Wahabi dikatakan sebagai pengikut IMAM MAHDI yang punya mata satu dan ada tulisan kafir di jidatnyanya, alias DAJJAL..WAH, apakah ini berarti bahwa ente menyataka secara pasti dan meyakinkan bahwa orang2 Wahabi itu pengikut DAJJAL? Mas, bukankah pengikut DAJJAL menjelang kiamat itu adalah golongan orang2 KAFIR dan MUNAFIK?

  12. barakallahu fikum..
    semoga Allah memudahkan urusan antum di dunia dan akhirat..

    bagi mas dan mbak yang anti wahabi,
    silahkan anda datangi pengajian kami..di bagian jadwal ta’lim..
    semoga Allah memberi kalian hidayah..

  13. barakallahu fikum..
    semoga Allah memudahkan urusan antum di dunia dan akhirat..buat haula syiah

    bagi mas dan mbak yang anti wahabi,
    silahkan anda datangi pengajian kami..di bagian jadwal ta’lim..
    semoga Allah memberi kalian hidayah..

  14. Dasar orang2 bodoh semua,,, bau tai kalian semua.

  15. Aneh..memang Syiah itu, dia tdk mau pake Hadist aslinya, yg dia pake slalu Hadistnya Sunni dan slalu dibantahnya…, Coba tunjukan Hadist Syiah yg asli..:” coba baca Buku : Mengapa Saya keluar dari Syiah “, disitu jelas ulama Syiah yg bertolak belakang dengan hati nuraninya, dia tokoh syiah, dia syiah dari lahir, dia panutan dll, hingga dia kembali ke jalan yg benar dan bagi yg baru masuk Syiah semoga jd referensi buat anda

  16. افرايت من اتخذ الهه هواه
    semoga anda dapat bertaubat dari kedustaan yang anda paparkan tentang imam zaman,….!!
    sehingga anda tidak termasuk orang yang kebingungan mencari pemimpin yang membawa anda dalam kebenaran.
    yang anda paparkan adalah HAWA NAFSU ANDA, Bukan data yang ada, tp data yang baru ada dan anda yang membuat itu ada,

  17. wahabbi???
    itu kan salah satu nama-nama Allah

  18. imam mahdi syiah = dajal

  19. Ndesooo…aku juga bukan shiah..tapi aku tahu betul Imam mahdi versi shiah nggak seperti yg kamu tulis…*bikin tulisan yg nyentrik dikit dong,kalo kaya gini..pantesnya buat bacaan org linglung aja…^^

    —haulasyiah—
    Maaf, imam mahdi yang kami tulis itu ya rujukannya kitab-kitab ahlus-sunnah dan kitab-kitab syi’ah. Mungkin anda yang keliru.

  20. Assalamu’alaikum,
    buat Mas Haulasyiah, selamat datang di dunia terasing, dunia dimana orang-orang yang memegang teguh ajaran Islam yang benar dan lurus dianggap sebagai orang asing (dianggap gila, linglung, stress, dll), padahal faktanya menunjukkan sebaliknya.
    Semoga Allah senantiasa memberikan petunjuknya bagi kita semua dan kita dapat istiqomah di jalanNya, Amin…Barokallaahufikum…

  21. ajaran syiah di satu sisi mereka memuji Ali bin Abu Thalib Ra, tapi di satu sisi mereka menghina beliau!!!!!!!!!!!!!!!!!!..jadi intinya ajaran mereka berwajah dua…yang merupakan sifat dari munafik

  22. Rata-rata yg komentar disini antek-antek syiah ya ?
    Ga nyangka, pantesan aja syiah akhir-akhir ini sering dibahas oleh ahlussunah, ternyata sudah banyak antek2nya syiah yg siap membahayakan dan membunuh satu-persatu seluruh umat muslim di nusantara begitu mereka memiliki kekuasaan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: